SOLOPOS.COM - BERTEMU JOKOWI -- Pemimpin Redaksi SOLOPOS, Y Bayu Widagdo (tengah, membelakangi lensa) dan redaktur Danang Nur Ihsan (kanan) berbicang dengan Walikota Solo, Ir H Joko Widodo atau Jokowi di Loji Gandrung saat bertamu untuk mengucapkan selamat ulang tahun. (JIBI/SOLOPOS/ist)

”Pak, apa artinya sebuah peringatan ulang tahun bagi Bapak?”
Pertanyaan itu dilontarkan salah seorang wartawan kepada Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), dalam sebuah kesempatan makan siang bersama di salah satu restoran di Kota Solo, Selasa (21/6/2011).

BERTEMU JOKOWI -- Pemimpin Redaksi SOLOPOS, Y Bayu Widagdo (tengah, membelakangi lensa) dan redaktur Danang Nur Ihsan (kanan) berbicang dengan Walikota Solo, Ir H Joko Widodo atau Jokowi di Loji Gandrung saat bertamu untuk mengucapkan selamat ulang tahun. (JIBI/SOLOPOS/ist)

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Namun yang ditanya saat itu justru hanya tersenyum-senyum. Jokowi bahkan terlihat bingung memilih kata-kata untuk menjawab pertanyaan wartawan tersebut. ”Kalau harapannya di hari ulang tahun ini apa, Pak?” tanya si wartawan lagi.

”Apa ya? Wong saya ini memang enggak pernah merayakan ulang tahun . Jadi ya bagi saya biasa-biasa saja,” jawab Jokowi santai disambut tawa sejumlah wartawan yang berkesempatan ikut makan siang bersama Jokowi.

Pada Selasa (21/6/2011), Jokowi genap berusia 50 tahun. Di hari istimewanya itu, Jokowi mendapatkan banyak kejutan dari teman-teman dan koleganya sejak pagi hari. Informasi yang dihimpun Espos, Selasa pagi, sekitar pukul 07.00 WIB, Wakil Walikota (Wawali) Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) beserta jajaran pejabat dan staf Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, sengaja nggeruduk ke kediaman dinas Walikota di Loji Gandrung.

Jokowi yang semula mengira hari itu ada agenda rapat staf pun terkejut karena tidak menyangka bahwa kedatangan Wawali dan para pejabat itu tak lain untuk merayakan ulang tahunnya. Tidak hanya itu, sejumlah kalangan pun menyempatkan diri untuk menemui Jokowi di kediaman dinasnya itu sekadar mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya.

Saat ditanya tentang kado istimewa yang diperolehnya dari istri tercinta di hari ulang tahunnya kemarin, Jokowi hanya menjawab singkat, ”Masa ya harus diceritakan?” katanya sambil tertawa lagi.

SOLOPOS juga berkesempatan melakukan silaturahmi dengan Walikota di Loji Gandrung, Selasa petang. Pemimpin Redaksi SOLOPOS, Y Bayu Widagdo dan sejumlah awak redaksi dan perusahaan memberikan ucapan selamat kepada Jokowi. Dalam perbincangan ringan, Jokowi menyatakan tidak ada acara khusus dalam peringatan ulang tahunnya itu. “Tidak ada perayaan atau peringatan. Saya ini wong ndesa, tidak ada perayaan seperti itu,” papar dia.

Septhia Ryanthie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya