SOLOPOS.COM - Walikota Jogja, Haryadi Suyuti (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA-Walikota Jogja Haryadi Suyuti memperoleh penghargaan satya lencana bidang pengembangan koperasi dan UMKM.

Penghargaan diberikan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama dengan 638 PNS di lingkungan DIY di Bangsal Kepatihan, Kamis(14/8/2014).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Dalam Keputusan Presiden 37/TK/2014 tertanggal 11 Juli 2014, penghargaan itu diberikan karena Pemerintah Kota Jogja telah berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi lewat koperasi dan UMKM itu dengan penerbitan peraturan daerah dan kebijakan yang memuat langkah pembinaan, pendampingan dan pemberian bantuan sarana prasarana kepada UMKM.

Pemkot Jogja juga dinilai telah memberikan sarana dan prasarana penunjang kepada para pengsuha dan koperasi dengan griya UMKM, dan marketing point serta pengaplikasian setiap kampung satu kerajinan atau disebut one unit one product, misalnya Keparakan Mergangsan sebagai kampung kerajinan.

Haryadi mengaku senang memperoleh penghargaan itu dan berjanji bakal mempertahankan prestasi Pemerintah Kota Jogja dengan mengoptimalkan griya UMKM dan marketing point yang sudah ada itu. “Kami akan optimalkan,” katanya.

Adapin 638 PNS yang mendapatkan penghargaan satyalencana, karena pengabdiannya secara terus menerus tanpa ‘cacat’ dalam menjalankan tugas sebagai PNS.

Kabag Humas Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY Iswanto mengatakan, dari total 638 PNS, 191 di antaranya karena telah mengabdi sebagai PNS selama 30 tahun, 379 PNS lainnya 20 tahun, serta 68 PNS karena telah mengabdi selama 10 tahun.

“Paling banyak penghargaan diperoleh Dinas Pendidikan dan Olaharaga DIY,  ada 172 orang tenaga pendidikan sendiri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya