SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO– Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo berjanji mengaktifkan kembali program mider praja dalam waktu dekat ini. Program mider praja yang sempat terhenti bukan lantaran ditiadakan, melainkan kesibukan pergantian dan pengangkatan Walikota Solo.

Sebagaimana diketahui, program mider praja berjalan rutin setiap Jumat pagi saat Joko Widodo (Jokowi) menjadi Walikota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jadi jangan divonis mider praja sudah enggak ada. Kemarin kan kita sibuk membantu Pak Jokowi dalam Pilgub DKI Jakarta,” jelas Rudy saat ditanya wartawan, disela-sela upacara Hari Pahlawan, di Lapangan Kotta Barat, Sabtu (10/11/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Rudy mengakui mider praja yang sudah berjalan merupakan program untuk menaikkan rating hasil survey yang dilakukan Jokowi. Namun demikian, warga Solo jangan beranggapan bahwa program mider praja terhenti setelah Jokowi terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Setelah ada proses pemberhentian Walikota sempat terjadi kevakuman selama 19 hari. Kemudian ada pelantikan Walikota Solo. Pembahasan pertama yakni KUA-PPAS dan APBD. Karena bagi kami, pembahasan itu lebih utamakan,” papar Rudy.

Orang pemerintah nomor satu di Kota Solo ini menjelaskan pembahasan lain mengenai program yang sudah tetap akan dilanjutkan. Bahkan, Rudy mengatakan program mider praja akan diperluas cakupannya.

“Kalau biasanya kita ajak ketua RT dan RW, kali ini kami berencana mengajak sekretaris dan bendahara RT dan RW. Bahkan, ketua LPMK turut diajak dalam mider praja. Konsepnya nanti kita ajak wedangan,” papar Rudy.

Rudy memaparkan program yang bersentuhan dengan rakyat akan menjadi prioritas yang harus dilaksanakan. “Dengan kita turun ke bawah, maka semua aspirasi dari warga bisa didengar. Ketika ada program bagus bisa kita matengkan bersama. Sehingga program fisik dan non fisik berjalan merata. Sebenarnya program itu akan kami jalankam Jumat kemarin, namun karena ada tamu dari pemerintah pusat maka ditunda dulu. Sedangkan Jumat besok bertepatan dengan 1 Sura,” terang Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya