SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Walikota Solo, Joko Widodo hingga hari ini, Kamis (21/6) belum mendapat kabar dari panitia seputar lokasi yang baru untuk gelaran Solo Internasional Contemporary and Etnic Musi (SIEM) 2012. Setelah sebelumnya lokasi taman Balekambang yang sedianya digunakan untuk penyelenggaraan SIEM menuai penolakan. Menurut Jokowi, lokasi untuk penyelenggaraan SIEM memang harus dipindah. Sebab, jika tidak akan memperburuk esensi dari SIEM sebagai ikon budaya, termasuk merusak citra kota Solo sendiri. Jokowi mengakui, panitia telah mengajukan izin Taman Balekambang sebagai lokasi SIEM sejak 6 bulan lalu. Saat itu, Jokowi mengaku memberikan rekomendasi dengan beberapa catatan atau persyaratan. Yakni tidak boleh ada pohon yang rusak, serta harus mengedepankan manajemen penonton agar tertib.

Sebelumnya diberitakan, penolakan penyelenggaraan SIEM di Taman Balekambang dinilai karena kurangnya komunikasi antara panitia penyelenggara dengan komunitas seniman dan budaya di Kota Solo. Jokowi berharap, panitia SIEM segera mencari lokasi pengganti yang sesuai dan tidak menuai penolakan. [SPFM/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya