SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Walikota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Muhidin, menyampaikan bantuan bagi 523 Kepala Keluarga (KK) korban erupsi Merapi, Rabu (25/5). Setiap KK mendapatkan uang sebesar Rp500.000 untuk keperluan sehari-hari.

“Sebanyak 523 Kepala Keluarga, membantu per KK lima ratus ribu rupiah. Uang ada karena keberkahan dari Allah. Keberkahan itu bisa bulan depan akan ada lagi,” katanya saat memberikan bantuan di shelter Plosokerep, Rabu (25/5).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengatakan, bantuan tersebut berasal dari dana pribadi serta sumbangan dari PNS Pemerintah Kota Banjarmasin. Semuanya dibagikan kepada korban erupsi Merapi di shelter Plosokerep, shelter Kentingan Ngemplak dan korban banjir lahar dingin di Ngerdi, Sindumartani, Ngemplak.

“Dana dari pemkot sana tidak boleh, dana ini dari saya dan ada beberapa karyawan pegawai negeri di Banjarmasin yang menyumbang,” imbuhnya.

Selain uang tunai, Walikota yang baru dilantik 10 April 2010 tersebut juga memberikan donasi untuk pembangunan masjid sebesar Rp125 juta. Bantuan kali ini adalah untuk kedua kalinya semenjak terjadi erupsi Merapi. Saat pengungsi berada di stadion Maguwoharjo pihaknya juga membagikan uang Rp50.000 per jiwa.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya