Wali Kota Usulkan Lahan Eks SMPN 3 Solo Jadi SMA Khusus Olahraga
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (Instagram)

Solopos.com, SOLO--Lahan eks SMPN 3 Solo di Timuran akan digunakan sebagai SMA khusus olahraga. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pihaknya akan mengusulkan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tentang pemanfaatan lahan tersebut.

“Lahan eks SMPN 3 ini nanti akan digunakan sebagai SMA khusus olah raga. Nanti saya akan usulkan kepada Gubernur,” ujarnya saat ditemui di SMP Muhammadiyah 7 Solo, Jumat (22/1/2021).

Protes Kebijakan Pandemi Lewat Pentas Tengah Sawah

Menyebar ke Mana-Mana

Menurutnya, SMA khusus olah raga ini penting untuk mewadahi siswa peminat bidang olah raga, terlebih sebagai jenjang lanjutan dari kelas olah raga yang sudah dibentuk di SMPN 1 Solo.

“Karena ini jenjang SMA, maka pengelolaannya ada di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Tapi bagi kami, SMA ini penting untuk mewadahi siswa peminat olah raga. Apalagi kami kan punya kelas olahraga yang sudah ada di SMPN 1. Eman-eman [sayang] kalau lulusan kelas olahraga ini menyebar ke mana-mana karena di Solo belum ada jenjang lanjutannya,” imbuh Rudy, sapaan Wali Kota.

Varian Baru Virus Corona Inggris Lebih Mematikan, Simak Faktanya!

“Tapi ini rencana saya lho. Belum tahu nanti wali kota berikutnya [wali kota terpilih Gibran Rakabuming Raka] setuju [sejalan] dengan usulan saya,” lanjut Rudy yang akan mengakhiri jabatan sebagai wali kota bersama wakilnya, Achmad Purnomo pada 17 Februari 2021.

Ia menambahkan, pembinaan kelas olahraga di SMPN 1 telah membuahkan banyak prestasi di kalangan siswanya. Sehingga ia sangat berharap ada pembinaan lanjutan, salah satunya dengan mendirikan sekolah jenjang lanjutannya.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom