SOLOPOS.COM - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di laman The City of Major Foundation

Solopos.com, SOLO – Diam-diam nama Tri Rismaharini ternyata telah mencuri perhatian dunia. Tepatnya 5 Februari 2014, Walikota Surabaya ini resmi diberi gelar “Mayor of The Month February 2014” oleh The City Mayors Foundation.

Nama Tri Rismaharini menghiasi halaman depan situs resmi organisasi The City Mayors Foundation, www.citymayors.com pada Rabu (5/2/2014). Walikota yang resmi menjabat pada tahun 2010 ini mencuat diantara sekian banyak pemimpin daerah di seluruh penjuru dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

The City Mayors Foundation adalah organisasi non-pemerintah dan non-komersial. Organisasi ini memiliki jaringan di seluruh dunia dengan banyak tenaga profesional di dalamnya. Organisasi ini menolak segala macam iklan dan donasi.

Dalam situsnya orgnisasi ini memberi apresiasi pada para pemimpin kota dan daerah dalam setiap prestasinya. “ (The) City Mayor (Foundation) mendorong para pemimpin kota dari seluruh dunia untuk mengembangkan solusi inovatif dan berkelanjutan untuk tantangan perkotaan lama seperti pemerintahan, masyarakat, perumahan, transportasi, pendidikan dan pekerjaan,” demikian tertulis dalam situs resminya.

Organisasi ini secara konsisten menerbitkan nama-nama pemimpin daerah atau perkotaan terbaik setiap bulan. Januari 2014 silam Walikota Chile, Carolina Tohá yang terpilih. Februari giliran Tri Risma Harini.

Risma mengikuti jejak Gubernur Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) yang telah terpilih pada Februari 2013. Jokowi jadi satu-satunya Gubernur yang terpilih diantara para pemenang yang sejak 2011 dihuni oleh para Walikota.

Jika Risma terus konsisten dengan model kepemimpinannya bisa jadi sosok kelahiran 20 Oktober 1961 ini akan terpilih jadi Walikota Terbaik Dunia Tahun 2014. Hal ini memungkinkan mengigat The City Mayor Foundation adalah afiliasi dari Wolrd Mayor yang telah melakukan pemilihan walikota terbaik dunia sejak 2004.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya