SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyidik KPK (JIBI/Bisnis/Rahmatullah)

Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno dikabarkan ditangkap KPK bersama beberapa tas berisi uang.

Solopos.com, JAKARTA — Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno dikabarkan kena operasi tangkap tangan (OTT) Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam penangkapan itu, KPK turut menyita sejumlah uang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan OTT itu. “Betul ada OTT di Jateng, tunggu konferensi pers besok,” kata Agus memberikan konfirmasi di Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah belum bisa memastikan adanya operasi tangkap tangan itu dan masih akan mengeceknya terlebih dahulu. “Nanti perkembangannya disampaikan kemudian,” kata Febri.

Sebelum melakukan penangkapan, petugas KPK telah melakukan penyegelan di kantor Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal. Diduga, OTT tersebut terkait pembangunan fisik ICU di RSUD Kardinah.

Uang yang ditemukan KPK berada di dalam tas cukup besar. Diduga, uang tersebut terkait suap perizinan infrastruktur di salah satu rumah sakit daerah Tegal, Jawa Tengah. “?Ada yang berisi [uang] di beberapa tas?,” kata sumber internal KPK, di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa.

Adapun uang yang berhasil diamankan satgas dalam operasi senyap terhadap perempuan satu-satunya yang memimpin Kota Tegal tersebut diduga berkaitan dengan suap infrastruktur di salah satu rumah sakit. “[terkait] Perizinan dan infrastruktur,” singkat sumber tersebut, dikutip Solopos.com dari Okezone.

Siti Masitha yang resmi menjabat Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, sejak 2013 tersebut diusung Golkar beserta koalisinya. Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak Pemkot Tegal yang dapat dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi, Siti Masitha Soeparno ditangkap oleh Satgas KPK sekira pada pukul 18.00 WIB di rumah dinasnya di Kompleks Balai Kota, Jl. Ki Gede Sebayu, Tegal.

Anak dari mantan Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia Soeparno tersebut diamankan usai mengikuti rapat evaluasi capaian kerja triwulanan dengan sejumlah organisasi perangkat daerah di Adipura.

Sebelum melakukan penangkapan terhadap Siti, Satgas KPK telah menyegel sebuah ruangan di Kantor Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya