SOLOPOS.COM - F.X. Hadi Rudyatmo (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) sakit dan dirawat di RS Siloam Jakarta, Jumat (21/11/2014). Hari Senin (24/11/2014), Rudy telah kembali ke Solo.

Aktivitas kantor Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo terlihat lengang, Senin (24/11). Tidak ada antrean tamu seperti biasanya. Siang itu, hanya terdapat satu orang staf Wali Kota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sepi mbak. Tidak ada siapa-siapa,” sapa ramah salah satu staf, Thiram kepada Solopos.com begitu memasuki kantor Wali Kota.

Thiram tampak sibuk. Tumpukan surat tertata di atas meja. Sesekali dirinya mengangkat telepon kantor di ruang itu yang berdering.  Ya, sejak Kamis (20/11), Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo bertolak ke Samarinda untuk memberikan dukungan kepada tim Persis yang tengah berlaga melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Sejak hari itu, Rudy sapaan akrab Wali Kota belum kembali bekerja. Rudy bahkan terpaksa dilarikan ke rumah sakit (RS) Siloam Jakarta pada Sabtu (22/11) karena kelelahan. Rudy mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit tersebut.

Kondisinya kemudian berangsur-angur membaik dan diperbolehkan pulang. Rudy didampingi keluarga pulang ke Solo menggunakan pesawat Lion dan tiba di Bandara Adi Sumarmo Boyolali tepat pukul 07.40 WIB. Namun sang Wali Kota belum masuk kerja dan masih harus beristirahat di rumah.

“Belum kerja. Tapi hari ini [Senin] sudah kembali ke Solo,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Suharto.

Budi mengatakan belum bisa mengetahui pasti kapan Wali Kota akan masuk kerja. Untuk saat ini, Budi mengatakan Wali Kota masih harus istirahat di rumah. Namun Budi menuturkan tidak tahu apakah Wali Kota berada di rumah dinas Loji Gandrung atau di rumah pribadinya di Pucangsawit.  “Pak Wali harus istirahat. Jadi kemungkinan tidak di Loji Gandrung,” katanya.

Budi mengatakan absennya Wali Kota tidak mempengaruhi kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Beberapa agenda kegiatan Pemkot masih bisa didisposisikan ke satuan kerja perangkat (SKPD) terkait. Kecuali, imbuh dia, menyangkut kebijakan tetap harus menunggu Wali Kota.

Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Achmad Purnomo mengaku belum sempat menjenguk teman duetnya. Purnomo mengatakan terus menjalin komunikasi dengan Wali Kota selama di Jakarta.

“Pak Rudy juga tanya kabar Solo bagaimana. Saya doakan Pak Wali cepat sembuh,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya