SOLOPOS.COM - Megawati dipayungi Rudy saat menghadiri pernikahan Gibran-Selvi di Solo, Kamis (11/6/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Ngunduh mantu, wali Kota Solo menggelar pesta pernikahan anak keempat, Senin mendatang.

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo menolak sumbangan dalam bentuk apapun pada acara syukuran ngunduh mantu yang akan digelar Senin (1/8/2016) malam di gedung Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Joko Widodo, pejabat tinggi hingga tokoh masyarakat diundang dalam syukuran tersebut. Rudy, sapaan akrabnya mengatakan syukuran digelar sebagai wujud syukur atas pernikahan putra keempatnya Matheus Rizky Bayu Himawan dengan Elisabet Novia Mira Gupita Indah Pratiwi.

“Tidak ada besar kok. Hanya syukuran. Ya, Pak Presiden saya undang, tapi tidak tahu apakah akan datang atau tidak. Karena kan beliau banyak tugas negara yang masih harus diselesaikan,” kata Rudy ketika dijumpai wartawan di kediamannya, Jumat (29/7/2016).

Selain Presiden, Rudy juga mengundang Presiden kelima Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Rudy memastikan Megawati akan menghadiri acara tersebut. Sesuai rencana, Megawati sudah tiba di Kota Solo pada Minggu (31/7/2016). Rudy mengatakan tidak menerima sumbangan dalam bentuk apapun dari tamu undangan. Hal itu ditegaskan dalam kartu undangan yang telah dibagikan. Posisinya sebagai pejabat publik dilarang menerima sumbangan dalam bentuk apapun sebagai wujud gratifikasi.

“Jadi saya memohon tamu undangan tidak usah membawa hadiah, sumbangan dan lainnya,” pintanya.

Rudy mengatakan prosesi pernikahan dimulai dengan siraman calon mempelai di kediaman masing-masing. Siraman dilakukan sebelum upacara pernikahan bertujuan membersihkan jiwa dan raga. “Besok [Sabtu 30/7/2016] dilakukan pemberkatan pernikahan di Gereja Santo Pius Karanganyar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya