SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan di Balai Kota, Selasa (26/7/2022). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memohon maaf serta memastikan bertanggung jawab atas kerugian atas insiden tawuran kelompok pendukung Persis Solo di Kota Jogja, Senin (25/7/2022).

“Yang jelas saya memohon maaf untuk warga Jogja yang kemarin merasa tidak nyaman atas kejadian ini. Saya bertanggung jawab penuh apabila ada kerusakan-kerusakan atau hal-hal lain-lainnya,” kata dia ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (26/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wali Kota Solo mengatakan bentuk tanggung jawab termasuk biaya pengobatan bagi korban yang mengalami luka-luka.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia telah berkoordinasi dengan manajemen Persis Solo termasuk dengan salah satu owner Persis Solo, Kevin Nugroho. 

“Kemarin sudah kami identifikasi ada beberapa tempat warung juga ada kerusakan kecil menjadi tanggung jawab kami,” jelasnya.

Ditanya apakah kejadian kemarin membuat malu Kota Solo, Wali Kota Solo mengatakan sebelum berangkat sudah menyarankan kepada kelompok suporter Persis Solo, Garis Keras; Pasoepati; Surakartans, dan kelompok pendukung lainnya untuk melewati rute Selo, Boyolali.

“Lewatnya Selo saja, namun ada beberapa masuk ke Jogja. Itu tidak kami rekomendasikan lewat situ,” paparnya.

Ditanya apakah Wali Kota Solo bakal menemui pemerintah setempat di Yogyakarta, Gibran mengatakan manajemen Persis akan menemui menemui kepala daerah setempat dulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya