Wali Kota Solo Ikut Melayani Jemaat di Gereja Purbowardayan
Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengikuti misa Natal 2016 di Gereja Santa Perawan Maria Regina Purbowardayan, Tegalharjo, Jebres. (Solopos-Dok)

Solopos.com, SOLO -- Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy), dijadwalkan mengikuti pelayanan di altar dengan membagikan komuni kepada jemaat ibadah malam Natal yang hadir mulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB, Senin (24/12/2018).

"Kegiatan ini sudah rutin dilakukan Wali Kota [Rudy], bahkan sebelum menjabat sebagai Wali Kota Solo," kata Wakil Dewan Paroki Gereja Santa Perawan Maria Regina Purbowardayan, Ambrosius Marjono, kepada Solopos.com, Senin sore.

Pantauan Solopos.com, gereja tersebut sudah bersiap dengan perayaan Natal. Hal itu terlihat dari banyaknya kursi yang ditata sampai luar gereja.

Lampu-lampu maupun hiasan natal juga sudah siap. Di luar gereja, tampak beberapa hiasan berbentuk boneka salju dan pohon Natal terbuat dari botol-botol plastik bekas pakai.

Menurut Ambrosius, botol-botol tersebut disusun setinggi 5 meter untuk pohon Natal dan 1,5 meter untuk dua boneka salju yang berjajar.

"Ini untuk kreativitas. Kami menggunakan bahan bekas untuk membuat pohon Natal dan boneka salju. Tiap tahun ganti-ganti hiasan [depan gereja]. Tahun ini pakai daur ulang untuk hiasannya," jelas Ambrosius.

Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom