SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bermain basket. (Twitter @gibran_tweet)

Solopos.com, SOLO — Pasangan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan istrinya, Selvi Ananda, sama-sama suka olahraga, namun memiliki hobi yang berbeda. Gibran sedang menekuni hobi basket dan sepak bola sementara Selvi menekuni hobi olahraga akuatik baru-baru ini.

Wali Kota Solo itu sempat mengunggah fotonya sedang bermain bola basket bersama teman-temannya melalui kutipan tweet akun Twitternya @gibran_tweet, Minggu (6/11/2022). “lha iki cah basket,” tulis Gibran menanggapi cuitan pengguna akun @AgungSetiyadi13.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pengguna akun @AgungSetiyadi13 sebelumnya merespons tweet Gibran yang membalas @humasmuh1912 yang mengunggah foto Wali Kota Solo bermain sepak bola bersama tim Muhammadiyah All Star, Minggu (6/11/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melawan tim Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah itu dilakukan sebagai tradisi sebelum pembukaan Muktamar. Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah akan berlangsung di Solo pada 18-20 November 2022.

Gibran juga kerap bermain sepak bola dengan tim Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solo, Pemkot Solo, dan wartawan. Kegiatan itu biasanya dilakukan pada sore hari.

Baca Juga: Jan Ethes Putra Gibran Wali Kota Solo Kini Hobi Basket, Sudah Gabung Klub Lho

Sedangkan untuk olahraga basket, Gibran menekuni hobi itu bersama anak sulungnya, Jan Ethes Srinarendra. Bahkan ketika ia terlambat mendampingi ayahnya, Presiden Jokowi, berkunjung ke Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (16/10/2022) lalu, juga karena bermain basket.

“Iya main basket ben dhuwur,” jelasnya. Mengenai keasyikan Jan Ethes bermain basket sebelumnya disampaikan ibundanya, Selvi Ananda, belum lama ini. Jan Ethes bahkan sudah bergabung dengan klub dan rutin latihan basket bersama teman-teman sebayanya.

Sementara Selvi Ananda mengatakan ia lebih suka olahraga renang dan jalan kaki. “Saya baru ini, mulai renang dan jalan kaki hampir setiap pagi,” kata Selvi. Dia mengatakan olahraga rutin baik untuk kesehatan selain mengonsumsi makanan yang sehat.

Baca Juga: Gibran Telat Dampingi Presiden Jokowi di Mangkunegaran Solo, Datang Pakai Kaus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya