SOLOPOS.COM - Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo (JIBI/dok)

Persis GR berjuang untuk promosi ke Liga 2.

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mendukung Persis Gotong Royong (GR) promosi ke Liga 2 musim depan. Dia tidak mempersoalkan bila ada duo Persis di Liga 2 musim depan.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Rudy mengaku sudah mendengar isu tentang adanya aturan yang melarang dua tim dari Solo untuk berkompetisi di Liga 2. Dia menegaskan isu itu tidak benar. “Abaikan isu itu. Mau ada dua atau tiga tim di Liga 2 dari Solo, itu tidak ada persoalan. Sebab, masing-masing tim dikelola oleh manajemen dengan sumber dana yang berbeda,” jelas Rudy saat ditemui wartawan di Rumah Dinas Loji Gandrung, Sabtu (2/12/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Rudy menegaskan Persis GR bukanlah tim tandingan untuk Persis Solo. Jika berhasil menembus Liga 2, kata Rudy, itu karena prestasi dari Persis GR semata. Rudy mengimbau masyarakat tidak salah mengartikan kehadiran Persis GR.

“Bila kedua tim sama-sama bermain di Liga 2, jadikan hal itu sebagai kompetisi yang sehat. Saya memang ingin menjadikan Solo sebagai bank pemain andal dan profesional. Salah satu bank pemain yang sudah ada ya di Persis GR ini,” ucap Rudy.

Rudy mengakui tidak mudah bagi Persis GR untuk promosi ke Liga 2. Namun, dia optimis Persis GR minimal bisa menembus babak semifinal yang menjadi gerbang promosi ke Liga 2. Dia menilai kunci keberhasilan Persis GR promosi ke Liga 2 adalah terbangunnya komunikasi dan koordinasi yang baik antara pelatih dan pemain. Dia juga meminta para pemain tidak puas dengan raihan kemenangan di setiap pertandingan.

“Satu lagi, jadi pemain profesional harus bisa mengendalikan emosi. Para pemain Persis GR ini usianya masih muda. Pola pikir mereka masih labil. Mereka cenderung lebih mengedepankan keberanian daripada perhitungan yang matang. Tugas pelatih adalah mengendalikan emosi anak-anak,” terang Rudy.

Soal belum adanya suporter fanatik yang mendukung Persis GR, menurut Rudy, itu hanya soal waktu. Rudy yakin Persis GR akan merebut hati publik Solo bila bisa mempersembahkan prestasi yang mengharumkan nama kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya