Tutup Iklan
Wali Kota Solo dan Wartawan Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya
Wali Kota Solo, F,X. Hadi Rudyatmo, menjalani rapid test di ruang DKK Solo, Rabu (27/5/2020). (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO -- Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo beserta Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dan wartawan menjalani rapid test pada Rabu (27/5/2020).

Selain mereka, jajaran pejabat di Pemkot Solo juga mengikuti rapid test massal yang digelar di Kantor Dinas Kesehatan Kota Solo itu.

Presiden Jokowi Pakai Masker Hanya Sampai Dagu, Dikritik Habis-habisan

Dari rapid test tersebut diperoleh hasil semuanya pejabat di Pemkot Solo dan wartawan non reaktif, termasuk Wali Kota Solo. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Rudy-sapaan akrab Wali Kota Solo-melalui akun Instagram resminya, @fx.rudyatmo, Rabu (27/5/2020).

"Rapid test pagi tadi, hasil sudah keluar. Baik saya, Pak Wakil, Sekda, pimpinan Muspida, pejabat di jajaran @pemkotsurakarta dan para rekan media semua dinyatakan non reaktif atau negatif," kata Rudy.

Calon Siswa Luar Solo Tak Bisa Langsung Masuk Kuota Jalur Prestasi, Antre Dulu!

Bersinggungan dengan Covid-19

Dalam penuturannya, Rudy mengatakan rapid test ini bertujuan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, setiap hari Rudy bersama tim selalu bersinggungang langsung dengan penanganan Covid-19 di masyarakat.

Berisik Bareng di Kamar, 7 Pemuda Aniaya Karyawan Hotel Bandungan Semarang

"Rapid test ini dilakukan sebagai langkah antisipasi. Soalnya selama pandemi ini, hampir setiap hari kita bersinggungan langsung dengan penanganan Covid-19 dan masyarakat dari berbagai kalangan," imbuhnya.

Salah satu aktivitas rutin yang ia lakukan adalah mengantar masyarakat yang selesai dikarantina di Grha Wisata Niaga maupun tempat karantina lainnya. Karena menyadari potensi tertular tinggi, ia menggerakkan rapid test massal ini.

Round Up Situasi Wabah Corona Kota Solo: 1 PDP Meninggal, Kasus Positif Tetap 33 Orang

"Tapi bagaimana kan interaksi, mengantar yang sudah karantina selesai, yang positif sembuh keluar dari rumah sakit. PDP kita antar dan sebagainya," terang dia sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Rabu.

Setelah rapid test massal untuk Wali Kota dan pejabat Pemkot Solo, selanjutnya rapid test akan dilakukan terhadap camat dan lurah se-Kota Solo.

Maaf, DKK Solo Tak Terbitkan Surat Keterangan Sehat Bagi Pemudik Yang Mau Balik ke Perantauan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by FX. Hadi Rudyatmo (@fx.rudyatmo) on


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho