SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (Instagram)

Solopos.com, SOLO -- Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy), terlibat dalam lagu Ojo Mudik yang diciptakan dan dinyanyikan penyanyi campursari kondang, Didi Kempot. Rudy blak-blakan bicara bagaimana kolaborasi ini tercipta.

Didi Kempot merilis lagu terbarunya berjudul Ojo Mudik di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Lagu itu sudah dirilis di channel Youtube Didi Kempot Official pada 28 April 2020 dan cukup menyita perhatian.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pentas Wayang Online Dalang Karanganyar, Tetap Gayeng Walau Hanya Libatkan 4 Orang

Hingga Sabtu (2/5/2020), lagu tersebut dilihat 482.500 lebih pengguna Internet. Lagu yang berisi ajakan tidak mudik dan imbauan jaga jarak tersebut disukai sedikitnya 13.000 netizen.

Video lagu Ojo Mudik tersebut juga menjadi video terpopuler nomor 25 di Youtube Indonesia, Sabtu.

Update Data Covid-19 Indonesia 2 Mei: Positif Capai 10.843, Tersebar di 321 Kabupaten/Kota

Dalam lagu tersebut, Didi Kempot mengajak Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, Dandim 0735/Solo, Letkol Inf. Wiyata Sempana Aji, dan Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rivai untuk berkolaborasi.

Diajak Didi Kempot

Rudy mengatakan pengambilan video klip Ojo Mudik Didi Kempot yang menampilkan Rudy dilakukan di Joglo Rumah Dinas Loji Gandrung, sekitar sepekan lalu. Pengambilan suara lagu Ojo Mudik juga dilakukan di rumah dinas tersebut.

“Iya, saya ikut nyanyi beberapa bagian. Enggak perlu menghafalkan [lirik lagu], wong saya sendiri itu juga suka musik. Saya diajak Mas Didi Kempot, diminta ikut membantu,” kata Rudy saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Begal Beraksi di Sukoharjo, Karyawan Pabrik Tekstil Disabet Senjata Tajam, Duit Jutaan Raib

Menurut dia, lirik lagu Ojo Mudik ersebut mudah diingat. “Liriknya gampang diingat dan akrab di telinga masyarakat. Mak bedunduk itu sering kita dengar dan sering diucapkan oleh Mas Mamiek Prakoso [pelawak Srimulat yang juga kakak Didi Kempot],” ungkap dia.

Rudy menambahkan lagu Ojo Mudik Didi Kempot ini berisi ajak kepada masyarakat agar bersama-sama menekan persebaran virus corona dengan bahasa yang sederhana.

Round-Up Covid-19 Soloraya: Total 129 Kasus Positif, Klaten Masih 0 Kematian

Sekilas beginilah liriknya, “Mak bedunduk, mak pethungul. Virus corona Neng ngopo kowe njedhul. Ojo cedhak-cedhak. Awas ojo podho ngumpul.”

Selain tentang ajakan tidak mudik, di lagu Ojo Mudik Didi Kempot menyisipkan ajakan mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker, dan menjaga jarak. Tentunya dengan lirik yang sederhana dan mudah diingat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya