SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi optimistis pembangunan gedung parkir kawasan oleh-oleh Pandanaran, Kota Semarang, Jawa Tengah bisa diselesaikan lebih cepat daripada jadwal yang ditetapkan sebelumnya.

“Hingga saat ini pembangunannya sudah mencapai 79%, lebih besar daripada yang ditargetkan,” kata Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—saat mengecek pembangunan gedung parkir tersebut di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (23/8/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gedung parkir Pandanaran yang akan menjadi satu dengan kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang itu direncanakan selesai pada Desember 2019. Melihat kemajuan pembangunannya, ia optimistis gedung parkir tersebut bisa selesai pada September 2019.

Keberadaan gedung parkir tersebut, lanjut dia, cukup penting untuk mengurai kepadatan lalu lintas di pusat Ibu Kota Jawa Tengah itu. Para wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh khas Kota Semarang di kawasan Jl. Pandanaran Semarang bisa memanfaatkan gedung parkir tersebut.

Dilengkapi dengan sky bridge, Wali Kota Prihadi menjamin kenyamanan masyarakat yang akan berbelanja oleh-oleh. Penyelesaian gedung parkir yang lebih cepat dari target yang ditentukan, kata dia, akan lebih menyiapkan Kota Semarang dengan kunjungan wisatawan saat musim libur akhir tahun.

“Dengan terselesaikannya gedung parkir ini, Kota Semarang sudah lebih siap menerima lonjakan wisatawan di musim libur akhir tahun,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya