SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi naik shuttle bus Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten tanpa pengawal ataupun ajudan, Selasa (15/11/2016). (Facebook.com-Wajar Oye)

Hendrar Prihadi menjadi perbincangan netizen setelah terpotret menumpang shuttle bus Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten tanpa pengawal ataupun ajudan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjadi perbincangan di kalangan pengguna Internet (netizen) setelah fotonya saat menumpang shuttle bus Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten tanpa pengawal ataupun ajudan tersebar di media sosial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto yang diunggah pengguna Facebook dengan akun Wajar Oye itu juga menyita perhatian netizen anggota grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). “Mau naik pesawat, satu bus sama wali kota Semarang. Bawa tas sendiri. Selow banget nggak ada yang ngawal. Bosku ancen josss,” tulis akun Facebook Wajar Oye di foto tersebut.

Dalam foto itu, Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—terlihat berdiri di dalam bus dan berbincang dengan penumpang lain. Ia juga terlihat menyandang tas hitam berukuran sedang.

Tanggapan positif maupun negatif pun diberikan pada foto itu. Beberapa netizen melihatnya sebagai pencitraan sang wali kota agar terlihat merakyat. “Jangan lupa siapkan tukang foto,” sindir pengguna akun Hiro Hamada.

Beberapa media online mengabarkan foto itu diambil di shuttle bus saat ia akan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjadi pembicara dalam pengenalan aplikasi JAGA di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (15/11/2016). Aplikasi pencegahan korupsi yang diinstal pada telepon pintar tersebut berguna untuk membantu warga Semarang Smart City mengontrol pelayanan publik sehingga lebih transparan.

Dikabarkan juga Hendi berjalan kaki sesampainya di Bandara Ahmad Yani Semarang. Hal tersebut dikarenakan Hendi merasa harus buru-buru pulang ke Semarang demi mendampingi masyarakat korban bencana, sementara jadwal di KPK seharusnya tiga hari. Karena baru pergi sehari, maka tak ada agenda penjemputan bagi Hendi di bandara.

Sebelum kejadian ini, sebenarnya Hendi juga pernah tepergok menumpang bus umum di Semarang untuk berangkat ke Balai Kota Semarang. Ia bahkan mengunggah fotonya saat menaiki bus umum di Semarang itu ke akun Instagramnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya