SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di kotanya melakukan percepatan proyek pembangunan yang dilaksanakan di Ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini. “Kami sudah instruksikan semua dilakukan percepatan agar selesai tepat waktu. Evaluasi kami lakukan setiap waktu,” kata wali kota yang akrab disapa Hendi itu di Semarang, Jateng, Senin (19/11/2018).

Dijelaskan beberapa proyek yang dikhawatirkan molor penyelesaiannya sudah dicek secara langsung dan sudah dipastikan bisa diselesaikan sesuai dengan kontrak. Ia mencontohkan pembangunan Kantor Kecamatan Gajahmungkur yang terindikasi deviasi minus, tetapi pekan ini akan diselesaikan untuk mengejar bagian yang masih kurang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Evaluasi, kata orang nomor satu di Kota Semarang itu, dilakukan pula dari hasil masukan masyarakat, seperti kondisi Jalan Tumpang, Kelud yang dalam tahap pembetonan. “Pembangunan Jalan Tumpang, Kelud, juga. Saat ini, pembangunan masih berjalan. Namun, ada keluhan masyarakat karena sisa material tidak dibersihkan sehingga mengganggu,” katanya.

Yang jelas, kata dia, seluruh OPD di jajaran Pemerintah Kota Semarang sudah diinstruksikan untuk segera menyelesaikan proyek pembangunan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Hendi bahkan optimistis serapan anggaran dari seluruh jajaran OPD yang dipimpinnya pada tahun ini mencapai di atas 90%, termasuk penyelesaian proyek yang dikerjakan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengatakan pengerjaan proyek pembangunan semestinya sudah direncanakan secara matang sehingga tidak sampai molor.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya