SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menghadiri Indonesia Future City 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Senin (18/9/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memamerkan fotonya saat menghadiri Indonesia Future City 2017 sehingga warganet pun menunggu tol Semarang-Demak.

Semarangpos.com, SOLO – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjadi narasumber dalam konferensi bertajuk Indonesia Future City 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Senin (18/9/2017). Kehadiran dalam acara tersebut dipamerkan wali kota yang akrab disapa Hendi itu melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto Hendi di acara tersebut justru memicu warganet mengungkapkan penantian mereka terhadap pembangunan tol Semarang-Demak. Pasalnya, dalam foto yang diunggah di media sosial Instagram itu, Hendi mempertontonkan beberapa jalur tol yang melintasi Kota Semarang, antara lain tol Semarang-Batang, Semarang-Demak, dan Semarang-Solo.

Tak pelak warganet ramai mengungkapan penantian mereka terhadap pembangunan tol Semarang-Demak. “Mulai kapan bapak @hendrarprihadi tol Semarang-Demak mulai dikerjakan? Soalnya setiap ada lakalantas/perbaikan jalan, macetnya panjang banget,” tulis pengguna akun Instagram @davied_mustaqim07.

“Itu mulai pengerjaan tol Semarang-Demak dimulai kapan pak?” tanya pengguna akun Instagram @agung_arju98.

“Tol Semarang Demak kami nanti Pak Wali @hendrarprihadi,” ungkap pengguna akun Instagram @satriabianka.

Meski dibanjiri kometar warganet mengenai pembangunan tol Semarang-Demak, wali kota Semarang itu sama sekali tak memberikan respons. Dalam unggahan foto dirinya saat menghadiri Indonesia Future City 2017, Hendi hanya mengungkapkan dirinya mengungkapkan targetnya yang ingin menjadikan Kota Semarang sebagai pusat kegiatan di Jawa lantaran dilintasi jalan tol yang menghubungkan banyak daerah.

“Hari ini bicara tentang Semarang Masa Depan di forum Indonesian Future City. Targetnya Kota Semarang jadi titik pusat aktifitas Pulau Jawa,” ungkap orang nomor wahid di Jateng itu.

Seperti dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, pembangunan tol Semarang-Demak diperkirakan baru akan dimulai 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

[Baca juga Tol Semarang-Demak Mulai 2018]

Warganet berharap pembangunan tol Semarang-Demak segera dilaksanakan sehingga arus lalu lintas antara Kota Semarang dan daerah sekitar Kabupaten Demak dapat lebih lancar. Selain itu, menurut mereka tol Semarang-Demak akan dapat menghindarkan pengguna jalan dari banjir yang biasa melanda jalur jalan Semarang-Demak jika musim penghujan tiba. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya