SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kiri) dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kanan). (Instagram-@hendrarprihadi)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menganggap Menteri Dalam Negeri sebagai inspirasi bagi pemuda di kota yang ia pimpin.

Semarangpos.com, SEMARANG – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dianggap dapat menjadi inspirasi bagi pemuda di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Hal itu disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Jumat (13/10/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—menilai Tjahjo telah memberikan contoh bagi pemuda di Kota Semarang untuk menjadi seorang pemimpin. “Sosok yang menjadi inpirasi pemuda Kota Semarang untuk berhenti jadi pemimpi dan bangkit jadi pemimpin – Menteri Dalam Negeri, bapak Tjahjo Kumolo #DariSemarangUntukIndonesia,” ungkap orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu.

Kiriman Hendi itu pun lantas membuat warganet yang kebanyakan warga Kota Semarang bangga terhadap Tjahjo Kumolo yang mereka anggap sebagai putra daerah asal Kota Semarang. “Produk asli Semarang,” tulis pengguna akun Instagram @snts8.

“Produk dari Semarang sukses semua bapak,” ungkap pengguna akun Instagram @indah.srikandi.

“Produk alumni smansa [SMAN 1 Semarang] dong ya,” tulis pengguna akun Instagram @sagita.pranata.

Tjahjo Kumolo memang menjalani pendidikan dari SD hingga bangku kuliah di Kota Semarang. Ia merupakan alumnus Fakultas Hukum di salah satu kampus ternama di Kota Semarang, yakni Universitas Diponegoro (Undip).

Namun, Tjahjo sebenarnya bukan putra kelahiran Kota Semarang. Dikutip dari Wikipedia.org, Tjahjo merupakan pria kelahiran Kota Solo 1 Desember 1957.

Meski demikian, warga Kota Semarang tetap saja bangga lantaran Tjahjo Kumolo telah mereka anggap sebagai putra daerah Kota Semarang. Mereka pun setuju dengan Hendi bahwa Tjahjo dapat dijadikan contoh bagi pemuda Kota Semarang untuk terus berjuang menjadi pemimpin, bukan hanya pemimpi. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya