Tutup Iklan
Wali Kota Semarang Habiskan Waktu Bareng Pasien Covid-19
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Instagram—hendrarprihadi)

Solopos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menghabiskan waktu bersama para pasien Covid-19 tatkala mengunjungi rumah dinasnya. Rumah dinas itu telah disulap menjadi tempat isolasi bagi pasien pengidap virus corona.

Keseruannya Wali Kota Semarang saat menjenguk para pasien yang diisolasi di rumah dinasnya itu terekam dalam rekaman video yang ia unggah lewat Instagram TV @hendrarprihadi, Senin (8/6/2020).

"Sehari bersama sedulur positif Covid-19. Jauhi penyakitnya, jangan jauhi penderitanya," tulis Hendi--sapaan akrab Hendrar Prihadi--sebagai kalimat pembuka caption.

Gadis Indigo Ungkap Alasan Batu Nisan Perempuan Belanda di Jogja Selalu Miring

Ia juga menulis jika para pasien terkait virus corona membutuhkan bantuan berupa dukungan secara morel. "Dukungan morel menjadi kunci penting kesembuhan sedulur-sedulur penderita Covid-19," ungkapnya.

Di awal video, terlihat Hendi yang sedang mempersiapkan diri sebelum menjenguk para pasien. Sebagai bentuk perlindungan diri, Wali Kota Semarang itu terlihat memakai face shield, masker, sarung tangan, dan jaket.

Ia terlihat menyapa para pasien yang sepertinya sedang melakukan kegiatan di halaman rumah dinasnya. Dengan tertib, para pasien yang diisolasi di sana berbaris dengan jarak satu meter dan memakai masker.

Bupati Semarang Ki Ageng Pandanaran Tamak?

Hendi juga menemani kegiatan mereka di sana. Seperti mengajak bermain seorang anak yang asyik dengan sepedanya. Atau sekadar mengajak ngobrol untuk menghibur para pasien.

"Hari ini saya bersama sedulur-sedulur yang sedang dikarantina di Rumah Dinas Wali Kota Semarang, juga Mas Fajar Purwoto [Kepala Satpol PP Kota Semarang] yang sempat dinyatakan positif Covid-19 pada swab test pertama," ceritanya dalam caption.

Kepala Satpol PP Negatif

Hendrar Prihadi juga melanjutkan ceritanya jika Kepala Satpol PP itu sudah dinyatakan negatif setelah menjalani swab test kedua. Saat mengunjungi rumah dinasnya, ia turut menjenguk rekan kerjanya yang ia sebutkan di kolom caption itu.

Hore, Uang Kuliah Unnes Bisa Diangsur...

Dengan membawa kameranya dan berlagak ala youtuber, Hendrar Prihadi melambaikan tangannya bersama Fajar Purwoto.

Di depan kamera tersebut, ia bercerita jika rekannya itu sudah dalam kondisi yang sehat. “Karena Mas Fajar ini selalu happy. Ada pengurus RT dan RW di daerah sini untuk mendukung Mas Fajar agar cepat pulih kembali,” cerita Hendi.

Tak lupa, ia juga berharap agar para pasien yang tertular virus corona jenis baru pemicu Covid-19 di Semarang dapat segera pulih dan beraktivitas seperti sedia kala.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho