SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wali Kota Semarang yang menemui para transmigran asal Kota Semarang di Kalimantan menuai pujian lantaran dianggap mencintai rakyatnya.

Semarangpos.com, SOLO – Wali Kota Semrang Hendrar Prihadi ramai dipuji warga dunia maya (netizen) setelah dirinya menemui para transmigran asal Kota Semarang di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (27/9/2017). Wali kota yang lebih akrab disapa Hendi itu lantas dipuji lantaran dianggap sangat mencintai bekas warganya yang kini sukses setelah berjuang hidup mandiri di Kalimantan.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Pujian warganet itu ramai dilontarkan setelah sang wali kota membagikan kisahnya dalam kunjungan ke Kabupaten Kayong itu melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi. Dalam cerita yang dipaparkan di media sosial Instagram itu, Hendi mengaku merasa terharu saat menemui para transmigran asal Kota Semarang demi memberikan motivasi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Haru bersama sedulur-sedulur transmigran asal Kota Semarang yang sekarang berjuang membangun Indonesia dari pedalaman Kalimantan. #SemarangUntukIndonesia,” tulis orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu dengan menyertakan foto dirinya yang sedang bercengkerama bersama para transmigran di Kabupaten Kayong Utara Provinsi Kalimantan Barat itu.

Warganet pun memuji kecintaan Hendi terhadap warganya meski sudah pindah jauh dari Kota Semarang. Bahkan sebagian dari mereka menganggap Hendi sebagai bapaknya orang Semarang. “Bapaknya wong Semarang,” ungkap pengguna akun Instagram @sugihastomo.

“Mantap pak, Kalbar hadir,” tulis pengguna akun Instagram @m.hariszulkarnain.

“Kalau melihat profil Bapak Wali Kota Semarang aku jadi ingat bapak wali kotaku yang kemarin meninggal dunia. Beliau sangat sederhana,” tulis pengguna akun Instagram @sekarwangimilla.

Terlepas dari pujian warganet itu, rasa haru yag diungkapkan Hendi tampaknya memang bukan tanpa alasan. Dikabarkan Kantor Berita Antara, Hendi harus menempuh perjalanan puluhan kilometer dengan mengendarai sepeda motor demi mencapai permukiman transmigran asal Kota Semarang.

[Baca juga Wali Kota Sapa Transmigran Semarang di Kalimantan]

Setiba di tujuan, Hendi pun menampung curhatan transmigran yang memilukan. Masih dikutip dari Kantor Berita Antara, salah seorang transmigran bernama Ridwan berbagi kisah tragisnya sebagai transmigran di hadapan sang wali kota Semarang.

Ridwan mengaku dirinya menangis saat tiba di Kabupaten Kanyong Utara sebagai transmigran dari Kota Semarang lantaran lahan yang harus ia garap terendam banjir selama tiga bulan. Hal itulah yang tampaknya memicu Hendi untuk mengungkapkan rasa harunya di media sosial Instagram. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya