SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebut teror pembakaran kendaraan bermotor yang tengah terjadi dalam beberapa hari terakhir di wilayah ibu kota Jawa Tengah ini sebagai bentuk tantangan bagi masyarakat untuk meningkatkan kekompakan.

“Dengan kejadian ini masyarakat diminta meningkatkan kekompakan,” kata Hendi—sebutan akrab Hendrar Prihadi—di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/2/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia meminta masyarakat tidak cemas dengan teror pembakaran mobil dan sepeda motor orang tak dikenal itu. Ia menilai ada upaya untuk menggoyang Semarang dengan teror pembakaran itu. Dari sejumlah kejadian yang terpantau closed circuit television (CCTV), lanjut dia, pelaku diduga mengetahui peta wilayah yang diterornya.

Meski demikian, ia optimistis polisi segera mengungkap kasus tersebut. Berkaitan dengan teror tersebut, Wali Kota Semarang telah membuat surat edaran yang diteruskan hingga tingkat RT. Wali kota Hendi meminta poskamling serta portal jalan perkampungan diaktifkan kembali.

“Kami akan mendukung polisi dengan pengamanan mandiri,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya