Wali Kota Rudy Jajal Layanan Driver Ojol dengan Sekat di Solo
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mencoba menaiki sepeda motor ojol dengan sekat atau partisi (Instagram/@fx.rudyatmo).

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo secara resmi meluncurkan pelayanan ojek online atau ojol dengan sekat atau partisi.

Dalam kesempatan itu pula, Rudy juga mencoba menaiki sepeda motor ojol lengkap dengan sekat partisinya di Balai Kota Solo.

Siap-Siap! Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Karanganyar & Sragen, Kamis (11/6/2020)

Kesempatan tersebut diunggah di akun Instagram resmi milik Rudy, @fx.rudyatmo, Selasa (9/6/2020).

Saya juga melakukan launching pelayanan Grab Protect. Saya berharap dengan penerapan grab protect ini bisa meminimalisir kontak antara driver dan penumpang sehingga meminimalkan resiko penyebaran virus,” terang Rudy.

Pelajar SMP Tenggelam di Sungai Bengawan Madiun Belum Ditemukan

Pada kesempatan itu, Rudy juga berpesan kepada masyarakat Solo untuk disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan, termasuk menggunakan sekat partisi bagi pengemudi ojol di Solo.

Pesan saya, selalu utamakan protokol kesehatan dalam operasional. Salam sehat, gotong royong!” tegasnya.

Simpan Obat Terlarang, 2 Pemuda Boyolali Diciduk Polisi di Indekos

Rapid Test Pengemudi Ojol

Seratusan pengemudi ojol baik roda dua maupun empat di Kota Solo bakal menjadi sasaran uji cepat atau rapid test deteksi Covid-19, pekan depan.

Hal ini bentuk keseriusan Pemerintah Kota Solo dalam mendeteksi dini potensi penularan Covid-19.

Wali Kota Solo Minta Penangguhan Bayar Listrik, Berapa Tarif Listrik Kantor Pemerintah?

Jumlah pengemudi ojol yang bakal diuji mencapai 120-150-an orang. Mayoritas 70 persen di antaranya mereka yang disasar adalah pengemudi ojol roda dua.

“Sasaran kami 120-150 pengemudi ojol, kalau totalnya 120 orang, 80 pengemudi roda dua dan 40 pengemudi empat. Pengemudi roda dua lebih riskan karena biasanya bersentuhan langsung dengan penumpang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, Selasa (9/6/2020).

Respons Sensus Penduduk Online Karanganyar Tinggi Berkat Ini

Ning, panggilan akrabnya, mengatakan rapid test kepada pengemudi ojol di Solo bakal dilaksanakan di Pendapi Gede. Mereka bakal mendapatkan kupon berisi nama, alamat, nomor telepon, dan tanggal pengambilan sampel darah. DKK bakal bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk pembagian kupon tersebut.

“Mereka harus datang tepat waktu sesuai jam tertera di kupon, enggak boleh diwakilkan. Teknis siapa saja pengemudinya, akan kami bicarakan dengan Dishub,” tuturnya.

Dorce Gamalama Akhirnya Diterima Jadi Sopir Raffi Ahmad



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom