Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan. (Detik.com)

Solopos.com, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismahrini diundang Presiden Tukri, Recep Tayyip Erdogan, untuk menjadi pembicara utama dalam forum bertajuk International Forum of Women in Local Governments di Ankara, Turki pada 11 dan 12 Desember 2019. Kesempatan ini akan digunakan pula oleh Wali Kota Risma untuk "menjual" Kota Pahlawan di depan tokoh dunia.

Risa mengatakan akan mempromosikan wisata dan produk UMKM Kota Surabaya di Tukri selama International Forum of Women in Local Governments digelar.

"Kesempatan menjadi pembicara di forum ini saya manfaatkan untuk mempromosikan Surabaya dengan berbagai hasil produk UMKM dan wisata," katanya dalam rilis seperti yang diterima Bisnis.com, Selasa (10/12/2019).

Dia mengatakan dalam setiap forum Internasional yang diikuti, dia selalu membawa barang-barang atau produk UMKM untuk dibagikan kepada para delegasi seperti kue kering dan aneka olahan minuman.

“Makanya kadang koper saya banyak. Kalau ada pertemuan [forum], langsung saya buka, saya bagi-bagi. Jadi selanjutnya mereka pesan sendiri, karena di sini [kemasan produk] sudah ada alamatnya [kontak],” ungkapnya.

Risma menambahkan, dalam forum-forum internasional sebelumnya, ia memberikan penjelasan tentang berbagai hal yang sudah dilakukan untuk memperbaiki Surabaya, termasuk tentang program pemberdayaan dan perlindungan hak-hak perempuan di Kota Pahlawan.

Rupanya hal tersebut menarik perhatian dunia Internasional, salah satunya adalah Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yang meminta Risma untuk menjadi keynote speaker.

Sumber: Bisnis.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten