Wali Kota Pergoki Petugas Kebersihan di Semarang Buang Sampah Sembarangan
Petugas kebersihan dari salah satu gedung di Kota Semarang yang dituding Wali Kota Hendrar Prihadi telah membuang sampah sembarangan. (Instagram-@hendrarprihadi)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku memergoki petugas kebersihan dari salah satu gedung di Kota Semarang yang membuang sampah sembarangan.

Solopos.com, SEMARANG – Petugas kebersihan sudah semestinya menjaga kebersihan lingkungan. Namun berbeda di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), beberapa petugas kebersihan dari salah satu gedung di kota tersebut dituding telah membuang sampah sembarangan dan berakibat mengotori lingkungan.

Peristiwa ironis itu dipergoki Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—mengaku memergoki petugas kebersihan yang jorok itu di Jl. Madukoro, Krobokan, Kecamatan Semarang Barat, Jumat (24/11/2017).

Melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, sang wali kota mengungkapkan rasa prihatinnya melihat petugas kebersihan yang justru tak mampu menjaga kebersihan lingkungan. "Hari ini [Jumat] di Jalan Madukoro Semarang – Prihatin melihat ada Petugas Kebersihan salah satu kantor di sana yang justru buang sampah sembarangan [di tepi kali]," ungkap Hendi.

Pada keluh kesahnya itu, Hendi juga mengunggah foto petugas kebersihan yang ia tuding telah memnbuang sampah di tepi sungai. Pada foto tersebut, orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu meminta masyarakat untuk tak meniru perbuatan tak terpuji tersebut. "Don't try this at home! [Jangan lakukan di rumah]," tulis politikus PDI Perjuangan itu.

Sontak warganet yang mengetahui unggahan wali kota Semarang tersebut lantas mencemooh si petugas kebersihan yang dituding membuang sampah sembarangan. Tak sedikit dari mereka yang mendesak wali kota untuk langsung memberikan peringatan si pembuang sampah sembarangan itu. "Ayo yang tegas pak kalau bisa seperti bu Risma sampai marah-marah," tulis pengguna akun Instagram @farhanuruddin.

"Pak @hendrarprihadi, kasih peringatan ke kantornya," timpal pengguna akun Instagram @idxmsn.

Di samping desakan yang belum ia tanggapi, wali kota mengajak masyarakat untuk turut menjaga kebersihan lingkungan di Kota Semarang dengan tak membuang sampah sembarangan. "Mari saling mengingatkan – membuang sampah bukan memindah sampah!" tandas Hendi. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom