SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ikut memeriahkan pergelaran ketoprak dan campursari di Plaza Kandri, Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Ia tampil membawakan lagu Sewu Kuto di hadapan hadirin.

Kegiatan yang berlangsung Jumat (30/8/2019) malam tersebut disambut antusias warga sekitar yang ikut berjoget bersama Hendrar Prihadi. Selain Wali Kota Semarang, Kepala Diskominfo Kota Semarang Bambang Pramusinto juga ikut menghibur warga dengan membawakan lagu berjudul Banyu Langit.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap Plaza Kandri terus dimanfaatkan dengan menggelar rutin sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan kawasan wisata tersebut.

“Plaza Kandri ini dibangun dengan biaya yang tidak murah. Jadi harus benar-benar dimanfaatkan, jangan sampai menganggur. Minimal seminggu sekali ada kegiatan di sini. Kalau kesulitan dana, kan wali kotanya sedulur sendiri, jadi bisa dikomunikasikan. Kegiatan semacam ini tentunya bisa mengundang para wisatawan,” kata Hendrar Prihadi sebagaimana diekspose Diskominfo Kota Semarang, Sabtu (31/8/2019).

Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—juga berpesan agar kebersihan di lingkungan tersebut dijaga, karena merupakan wisata alam yang harus dilestarikan.

Ketua panitia acara Marco Manardi mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk melestarikan budaya tradisional sekaligus mendukung program wisata di Kota Semarang. “Campursari dan ketoprak kita angkat dan tampilkan untuk menghibur masyarakat dan juga generasi muda agar mereka tahu bahwa ini adalah kesenian tradisional yang harus dijaga dan dilestarikan sebagai identitas daerah,” tutupnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya