Wali Kota Hendi Gaungkan Gerakan Salat Isya Berjemaah di Kota Semarang
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (tengah). (Instagram-@hendrarprihadi)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menggaungkan gerakan salat berjemaah di Kota Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Jika di Bandung ada Gerakan Subuh Berjemaah yang digaungkan Wali Kota Ridwan Kamil, maka di Kota Semarang ada Gerakan Salat Isya Berjemaah yang digaungkan Wali Kota Hendrar Prihadi. Hampir sama dengan yang dilakukan Ridwan Kamil, Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—mengajak masyarakat untuk salat berjemaah di waktu Isya, bukan Subuh seperti yang digaungkan Ridwan Kamil.

Melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, sang wali kota Semarang menyatakan Gerakan Salat Berjemaah sudah dimulai Rabu (24/1/2018) malam. "Memulai Gerakan Shalat Isya Berjamaah di Kota Semarang #BersamaLebihBaik," tulis orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu.

Hendi menjelaskan Gerakan Salat Isya Berjemaah itu bertujuan agar masyarakat Kota Semarang bisa mengisi waktu mereka pada malam hari dengan kegiatan positif, dalam hal ini salat Isya berjamaah di masjid. "Mari isi waktu di malam hari dengan kegiatan yang positif," ajak politikus PDI Perjuangan itu.

Ajakan Hendi untuk salat Isya berjamaah itu disambut baik publik pengguna Internet (netizen) yang mengaku sebagai warga Kota Semarang. Bahkan ada yang meminta sang wali kota Semarang juga mengajak masyarakat untuk salat Subuh berjemaah. "Ah Alahmdulilah. Bahagia lahir batin jadi warga Semarang bapak @hendrarprihadi," ungkap pengguna akun Instagram @irarenita.

"Semoga bisa istiqomah ya pak @hendrarprihadi subuh berjamaah juga dong pak," tulis pengguna akun Instagram @henyalbisri.

"Semoga ini menjadi event yang dimulai dan tidak akan pernah diakhiri," harap pengguna akun Instagram @candrarinandhi.

Meski banyak netizen yang melontarkan harapannya di kolom komentar mengenai gerakan salat berjemaah tersebut, Hendi terpantau belum memberikan tanggapan. Ia hanya menutup ajakannya melalui Instagram itu dengan berkelakar seperti yang biasa ia lakukan sebelumnya. "Karena malam tak selalu gelap, mungkin kamu yang salah tempat," tutup sang wali kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho