SOLOPOS.COM - Anies Baswedan menyambut kedatangan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka di Hotel Novotel Solo, Selasa (15/11/2022). ((stimewa)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut Anies Baswedan melakukan kegiatan internal secara tertutup di wilayah Soloraya, Rabu (1/2/2023). Setelah itu Anies Baswedan ke Jakarta dengan jet pribadi.

Hal itu disampaikan Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (1/2/2023) sore. Wali Kota Solo menjelaskan tidak diundang dalam kegiatan yang dihadiri Anies. Gibran juga mengatakan tidak ada agenda pertemuan dengan Anies di Kota Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Enggak, beliau acara tertutup, tapi setahu saya beliau balik ke Jakarta menggunakan pesawat pribadi, jet pribadi ya,” kata dia.

Ditanya apakah Gibran menghubungi Anies Baswedan, Gibran hanya mengatakan Anies fokus kegiatan internal.

Sebelumnya, Gibran memberikan informasi tentang Anies kepada wartawan di sela-sela kegiatan di Monumen Pers Solo.

“Pak Anies mendarat jam 12.00 WIB, Pak Anies mendarat jam 12.00 WIB,” ungkap dia.

Informasi tersebut sontak membuat kaget belasan awak media yang mewawancarainya. Sebab belum ada yang tahu ihwal agenda kunjungan Anies ke Solo. Gibran pun terlihat kaget ketika mengetahui ternyata para wartawan tak tahu agenda Anies.

“Wartawan kok ora ngerti ta, do ora ngerti ta? Ya wes do neng kene wae ya,” goda Gibran disambut berondongan pertanyaan wartawan tentang agenda kunjungan Anies ke Solo hari itu. “Ya ampun kok do ora ngerti ta? Tak kira wes do ngerti,” tutur dia.

Sementara ditanya apakah akan kembali melakukan pertemuan empat mata dengan Anies, Gibran tidak menjawab. Dia masih saja menggoda awak media yang tidak tahu rencana kedatangan Anies ke Solo. “Pak Anies mendarat jam 12.00 WIB,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya