Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan) mengajak masyarakat menjaga kebersihan lintasan rel kereta api (KA) agar selalu bersih, nyaman, dan enak dipandang, Jumat (30/8/2019). (Antara-Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Peringatan World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia dijadikan momentum oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak masyarakat menjaga kebersihan lintasan rel kereta api (KA). Dengan demikian, jaringan rel di Kota Semarang selalu bersih, nyaman, dan enak dipandang.

Hal tersebut disampaikan Hendi—panggilan akrab Hendrar Prihadi—saat memimpin apel kesiapan kerja bakti dalam rangka peringatan World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Apel itu dilaksanakan bersamaan dengan pembersihan sampah di sepanjang lintasan rel kereta api Kelurahan Kemijen, Jumat (30/8/2019).

Dalam apel kesiapan kerja bakti tersebut ditandai dengan penyerahan sapu lidi dan serokan sampah kepada peserta apel. “Kerja bakti ini bukan hanya untuk mencari keringat, namun lebih tepatnya di Kemijen ini sebagai pintu gerbang Kota Semarang  yang setiap hari di lewati rel kereta api harus dipastikan bersih,nyaman, dan  enak dipandang," kata Hendi sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Sabtu (31/8/2019).

Pemerintah Kota Semarang, lanjut Hendi, akan menyiapkan kontainer tempat pembuangan sampah (TPS) sementara dan mobilitas untuk truk pengangkut sampah. Namun, untuk menjaga kebersihan yang dibutuhkan adalah kesadaran masyarakat untuk mau menjaga lingkungan sekitarnya.

Kebersihan di sepanjang rel kereta api, juga mendapat perhatian Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Rini menganggap perlu adanya pembenahan lingkungan di sepanjang jalur kereta api. Rini ingin agar masyarakat di sekitar rel ikut menjaga kebersihan agar enak dipandang.  

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten