Tutup Iklan

Wali Kota Ajak Warga Jaga Kebersihan Lintasan Rel KA Semarang

Peringatan World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia dijadikan momentum oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak masyarakat menjaga kebersihan lintasan rel kereta api (KA). Dengan demikian, jaringan rel di Kota Semarang selalu bersih, nyaman, dan enak dipandang.

Wali Kota Ajak Warga Jaga Kebersihan Lintasan Rel KA Semarang

SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan) mengajak masyarakat menjaga kebersihan lintasan rel kereta api (KA) agar selalu bersih, nyaman, dan enak dipandang, Jumat (30/8/2019). (Antara-Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Peringatan World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia dijadikan momentum oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak masyarakat menjaga kebersihan lintasan rel kereta api (KA). Dengan demikian, jaringan rel di Kota Semarang selalu bersih, nyaman, dan enak dipandang.

Hal tersebut disampaikan Hendi—panggilan akrab Hendrar Prihadi—saat memimpin apel kesiapan kerja bakti dalam rangka peringatan World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Apel itu dilaksanakan bersamaan dengan pembersihan sampah di sepanjang lintasan rel kereta api Kelurahan Kemijen, Jumat (30/8/2019).

Dalam apel kesiapan kerja bakti tersebut ditandai dengan penyerahan sapu lidi dan serokan sampah kepada peserta apel. “Kerja bakti ini bukan hanya untuk mencari keringat, namun lebih tepatnya di Kemijen ini sebagai pintu gerbang Kota Semarang  yang setiap hari di lewati rel kereta api harus dipastikan bersih,nyaman, dan  enak dipandang," kata Hendi sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Sabtu (31/8/2019).

Pemerintah Kota Semarang, lanjut Hendi, akan menyiapkan kontainer tempat pembuangan sampah (TPS) sementara dan mobilitas untuk truk pengangkut sampah. Namun, untuk menjaga kebersihan yang dibutuhkan adalah kesadaran masyarakat untuk mau menjaga lingkungan sekitarnya.

Kebersihan di sepanjang rel kereta api, juga mendapat perhatian Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Rini menganggap perlu adanya pembenahan lingkungan di sepanjang jalur kereta api. Rini ingin agar masyarakat di sekitar rel ikut menjaga kebersihan agar enak dipandang.  

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Tak Mau Sebagian, PAN Ingin Semua Vaksin AstraZeneca Disetop Distribusinya

Anggota DPR dari PAN meminta pemerintah menyetop penggunaan semua vaksin AstraZeneca sampai diuji coba keamanannya.

Akhirnya, Semua Korban Perahu Terbalik di Kedungombo Boyolali Ditemukan

Semua atau sembilan korban tenggelam perahu terbalik di Kedungombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, akhirnya berhasil ditemukan.

Ini Akibat Langgar Prokes, Restoran di Madiun Digeruduk Satgas Covid-19

Salah satu restoran di Kota Madiun ditegur Satgas Covid-19 lantara menerima tamu lebih dari 50% kapasitas yang diperbolehkan.

Barcelona Juara Liga Champions Wanita Seusai Hancurkan Chelsea 4 Gol Tanpa Balas

Barcelona tampil cemerlang saat mengalahkan Chelsea 4-0 untuk memenangkan trofi Liga Champions Wanita pertama mereka dalam sejarah klub pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB.

Solopos Hari Ini: Fatal di Tengah Wabah

Koran Solopos Hari Ini edisi Senin (17/5/2021) mengulas tentang fatal di tengah wabah terkait musibah perahu terbalik di Kedungombo, Boyolali.

Uji Coba PTM Tahap III Jenjang SMA/SMK di Wonogiri Masih Tanda Tanya

Setelah tahap II selesai, belum ada keputusan kapan uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM tahap III SMA/SMK di Wonogiri bakal dimulai.

Ditemukan, Jasad Anak Balita 1,5 Tahun Korban Perahu Terbalik Kedungombo Boyolali

Petugas gabungan di Kedungombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, kembali menemukan satu korban terbaliknya perahu di lokasi tersebut.

20 Warga Sekampung di Sumber Solo Positif Covid-19, 1 Orang Dirawat di RS

Satu dari 20 warga sekampung di wilayah Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, yang positif Covid-19 dirawat di rumah sakit karena bergejala.

AC Milan Gagal Kunci Tiket Liga Champions Seusai Diimbangi Cagliari

Cagliari menggagalkan upaya AC Milan mengunci tiket Liga Champion seusai menahan lawannya itu dengan skor 0-0 dalam laga pekan ke-36 Liga Italia.

Belajar Dari Kasus WKO, Perahu Wisata Rawa Jombor Klaten Dilarang Angkut Penumpang Lebihi Kapasitas!

Pengelola perahu wisata di Rawa Jombor, Klaten, diminta tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas.

Tundukkan Bilbao, Real Madrid Tetap Berjuang hingga Pekan Terakhir

Real Madrid menang 1-0 di kandang Athletic Bilbao di San Mames, Minggu (16/5/2021) malam waktu setempat. Namun Real Madrid harus tetap berjuang hingga pekan terakhir kompetisi

2 Korban Perahu Terbalik Kedungombo Belum Ketemu, Pencarian Lanjut Pakai Drone Bawah Air

Dua korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, yang belum ketemu akan dicari pakai drone robotic underwater atau drone bawah air.