SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON – Laga Arsenal kontra Newcastle United pada awalnya berjalan ketat; Arsenal sempat tiga kali memimpin dan Newcastle tiga kali pula menyamakan. Tetapi kemenangan 7-3 akhirnya jadi milik The Gunners, dengan Theo Walcott mengukir trigol alias hat-trick.

Di Emirates, Minggu (30/12/2012) dinihari WIB, Arsenal memimpin lebih dulu lewat Theo Walcott. Tetapi Demba Ba kemudian bisa menyamakan skor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alex Oxlade-Chamberlain kemudian membuat tuan rumah unggul lagi, kendati tim tamu kembali mampu menyamakan skor lewat Sylvain Marveaux. Setelah itu giliran Lukas Podolski yang membuat The Gunners unggul lagi, meski Toon Army kembali bisa menyamakan skor melalui Demba Ba.

Walcott kemudian mencetak gol keduanya dalam laga untuk bikin Arsenal memimpin 4-3. Berikutnya giliran Olivier Giroud, yang masuk sebagai pemain pengganti, menambah keunggulan Arsenal lewat sepasang golnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Di menit-menit akhir, Walcott mengukir hat-trick dengan golnya pada menit injury time. Ia pun layak jadi penampil terbaik laga ini karena juga menyumbang dua assist.

Dengan hasil tersebut, Arsenal naik ke posisi lima klasemen sementara dengan 33 poin hasil dari 19 pertandingan. Sementara Newcastle terpaku di posisi 15 dengan 20 poin hasil dari 20 laga.

Jalannya Pertandingan

Serangan dari Arsenal pada menit empat. Di sisi kiri arah gawang Santi Cazorla menyepak bola, entah dimaksudkan sebagai operan atau tembakan. Tim Krul melompat dan menangkapnya tanpa kesulitan.

Newcastle mendapat peluang pada menit 16. Dari sepak pojok, bola diarahkan ke depan gawang untuk ditanduk Demba Ba. Namun, arah si kulit bundar masih melambung di atas mistar.

Arsenal akhirnya memimpin pada menit 19. Menerima umpan terobosan, Theo Walcott langsung menggiring bola dari kiri, sebelum masuk ke area tengah, dan akhirnya mengirim si kulit bundar melewati Krul. Meski berbau offside, penyelesaian akhir Walcott tetap apik.

Walcott gagal menambah gol di menit ke-37. Setelah bekerja sama dengan Podolski, Walcott lolos dari bek lawan meskipun Krul langsung menyerbu dan akhirnya bisa mengamankan bola.

Sebuah tendangan jarak jauh dari Cheik Tiote pada menit 40 melaju deras ke gawang Arsenal meski Wojciech Szczesny dengan sigap bisa menepis bola ke atas mistar gawangnya.

Tiga menit menuju turun minum, Newcastle berhasil menyamakan skor. Dari tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti Demba Ba menjebol gawang Arsenal, setelah sebelumnya bola terlihat mengenai Jack Wilshere.

Newcastle menyerang lagi di injury time. Sylvain Marveaux mendapat ruang tembak dan menyepak bola, dengan Szczesny masih berhasil menepisnya.

Arsenal mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Salah satu peluang emas lahir setelah Kieran Gibbs lolos dari jebakan dan tak terkawal, meski bola sepakannya dari arah kanan gawang masih bisa diredam Krul.

Pada menit 49, Arsenal akhirnya kembali memimpin. Diawali dari lemparan ke dalam Newcastle, bola justru bisa dikuasai Arsenal. Si kulit bundar kemudian dioper Cazorla ke Alex Oxlade-Chamberlain yang lantas mendapat celah di antara dua pemain belakang lawan dan melepaskan tembakan. Gol.

Sembilan menit berselang, kedudukan kembali imbang. Penetrasi Gabriel Obertan di sisi kanan arah gawang berhasil menarik perhatian pemain Arsenal. Ia lalu mengirim umpan sejajar ke tiang jauh tanpa bisa dihadang seluruh pemain Arsenal, termasuk Szczesny. Sylvain Marveaux yang dituju pun dengan mudah menceploskan bola.

Dengan cepat, Arsenal kembali unggul pada menit 64. Dari sisi kanan arah gawang, Wilshere melepaskan umpan lambung ke arah gawang Newcastle. Terjadi sedikit kemelut, dengan bola lantas mengenai mistar, memantul, dan disambar Podolski.

Keunggulan Arsenal cuma bertahan lima menit. Menerima umpan lambung di tiang jauh, Demba Ba dengan jitu berhasil menyontek bola untuk menggetarkan gawang Arsenal.

Pada menit 73, Arsenal sekali lagi memimpin. Umpan Kieran Gibbs melahirkan sedikit kemelut di depan gawang Newcastle dan Walcott berhasil menguasai bola, membalikkan badan, dan melepaskan tembakan keras.

Arsenal akhirnya bisa menambah keunggulan di menit ke-83. Di sisi kanan, Walcott menerima bola dari Bacary Sagna dan kemudian melepaskan umpan silang ke depan gawang. Di sana Olivier Giroud menyambut dengan diving header cantik.

Giroud mencetak gol keduanya dalam pertandingan pada menit 87. Kembali menerima bola dari Walcott, tendangan keras si pemain pengganti membuat Arsenal unggul 6-3.

Di menit injury time, Walcott mencetak trigol setelah jatuh-bangun dalam mengelabui sejumlah pemain belakang Newcastle dan akhirnya mengirim bola melalui hadangan Krul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya