SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penyerang Arsenal, Theo Walcott (berkostum kuning), dibayang-bayangi pemain Schalke 04, Christian Fuchs, dalam laga Liga Champions Grup B di Veltins-Arena, Rabu (7/11/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

GELSENKIRCHEN—Penyerang Arsenal, Theo Walcott, yakin bahwa dirinya masih layak ditempatkan dalam skuat utama setelah membawa timnya menahan imbang tuan rumah, Schalke 04 2-2 pada laga lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu (7/11/2012) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada laga di Veltins-Arena itu, Walcott tampil untuk membawa Arsenal unggul 1-0 atas Schalke. Kemudian, delapan menit berselang giliran Oliver Giroud yang mampu menggandakan keunggulan The Gunners, julukan Arsenal.

Sayang, keunggulan ini tak bertahan hingga akhir. Di penghujung babak pertama, Schalke memperkecil kedudukan melalui Klaas Jan Huntelaar dan di babak kedua,Jefferson Farfan, mencetak gol penyama kedudukan di menit 67.

Sumbangan gol Walcott memang belum membuat timnya sukses membalas dendam atas kekalahan pada pertemuan sebelumnya, di mana Schalke menang 2-0 atas Arsenal di Emirates Stadium, medio Oktober lalu. Namun, setidaknya torehan satu gol membuktikan Walcott belum habis, meski akhir-akhir ini jarang dipasang sebagai starter.

Padahal, performa Walcott belakangan ini tergolong cukup moncer setelah kembali dari cedera. Salah satu buktinya saat dia menjadi inspirator kemenangan Arsenal dengan membukukan hattrick untuk menundukkan Reading 7-5 pada babak empat Piala Liga, pertengahan pekan lalu.

Meski demikian, tampaknya ini belum membuat hati Wenger luluh untuk memberinya posisi di skuat utama. Rumor yang beredar mengatakan bahwa Wenger sengaja tak memberi posisi utama karena kecewa Walcott tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak.

Namun, kendati kontraknya hampir habis dan proses negosiasi yang belum menemui titik temu, Walcott, menyatakan tak pantas untuk berada di bangku cadangan. Dia ingin mendapat tempat di lapangan dan membantu Arsenal memenangkan title Liga Premier musim ini.

“Saya hanya ingin bermain, itu yang terpenting,” tutur Walcott di Soccerway, Rabu.

“Harapannya, saya bisa terus dimainkan karena saya layak mendapatkannya. Saya hanya ingin bermain untuk tim ini dan berharap bisa memenangkan Liga Premier musim ini,” imbuhnya.

Terkait rumor yang mengatakan posisinya tergeser karena tak kunjung menandatangani kontrak, Walcott mengaku tak tahu-menahu. “Anda harus bertanya pada manajer [Wenger] untuk menanyakan hal itu. Jujur saya tak bisa menjawab pertanyaan itu,” bebernya.

Meski belum berhasil pulang dari Gelsenkirchen dengan raihan tiga poin, Walcott mengaku cukup puas. Hasil seri membuat Arsenal tetap berada di urutan kedua Grup B dengan torehan tujuh poin atau hanya berselisih satu poin dari Schalke di posisi puncak. Kans The Gunners lolos ke fase selanjutnya pun masih terbuka lebar. Asalkan Meriam London mampu meraih kemenangan dalam dua laga terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya