Walah! Timnas Putri Indonesia Dibantai Australia 0-18

Timnas putri Indonesia mengalami hasil mengecewakan setelah dibantai Australia 0-18 pada ajang Piala Asia Putri 2022.

 Pesepak bola Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, saat menjalani latihan sebelum tampil pada ajang Piala Asia Wanita 2022.(Solopos.com-Antara/Aditya Pradana Putra)

SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, saat menjalani latihan sebelum tampil pada ajang Piala Asia Wanita 2022.(Solopos.com-Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, MUMBAI — Timnas sepak bola putri Indonesia mengalami hasil yang mengecewakan dalam laga Grup B Piala Asia Putri 2022 di Stadion Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Jumat (21/1/2022). Timnas putri Indonesia menelan kekalahan telak 0-18 dari lawannya, Australia.

Ke-18 gol timnas putri Australia itu lima di antaranya dilesakkan Samantha “Sam” Kerr yang menyandang predikat sebagai pemain terbaik kedua duunia FIFA 2021. Sedangkan 13 gol lainnya diciptakan Caitlin Foord, Mary Folwer, Hayley Raso (dua gol), Ellie Carpenter (dua gol), Emily van Egmond (dua gol), Tameka Yallop, Kyah Simon (dua gol), Holly MacNamara dan Aivi Luik.

PromosiPemajuan Demokrasi Butuh Budaya Politik Santun

Dalam pertandingan tersebut, pelatih tim nasional Indonesia, Rudy Eka Priyambada, membangkucadangkan Shalika Aurelia, bek tengah klub Roma Calcio Femminile dari Liga Serie B Putri Italia.

Baca juga: Laga Perdana Piala Asia 2022: Timnas Putri Indonesia Tantang Australia

Indonesia memasang Zahra Muzdalifah di lini depan, sedangkan kapten Ade Mustikiana di lini belakang.

Sebaliknya pelatih Australia Tony Gustavsson memainkan skuad utamanya yang terdiri dari pemain-pemain klub elite Eropa seperti Samantha Kerr dari Chelsea, Caitlin Foord dari Arsenal serta duo pemain Manchester City, penyerang Hayley Raso dan bek Alanna Kennedy.

Dengan komposisi demikian, Indonesia tertekan sejak awal laga. Bahkan, Australia sudah berhasil membuka keran golnya pada menit kesembilan melalui kesembilan melalui Sam Kerr. Selang dua menit, Sam Kerr kembali menjebol gawang Indonesia.

Australia semakin tak terbendung dengan menambah tujuh gol yang disarangkan Caitlin Foord, Mary Fowler, Hayley Raso, dua gol Sam Kerr (salah satunya penalti), Ellie Carpenter dan tendangan 12 pas Emily van Egmond.

Baca juga: Foto-Foto Latihan Timnas Putri Indonesia Persiapan Piala Asia Wanita

Skor 9-0 untuk Australia bertahan sampai jeda, atau babak pertama selesai. Pada babak kedua, Australia tak mengendurkan serangan dan sebaliknya meningkatkan intensitas tekanan sampai kemudian mencetak sembilan gol tambahan meski satu peluang via penalti gagal dieksekusi Sam Kerr.

Gol-gol pada babak ini dilesakkan oleh Ellie Carpenter, Sam Kerr, Emily van Egmond, Tameka Yallop, Kyah Simon (dua gol), Holly MacNamara, Aivi Luik dan ditutup dengan gol kedua dari Hayley Raso.

Pertandingan pun ditutup dengan kedudukan 18-0 untuk Australia dan membuat Indonesia menempati posisi terbawah Grup B, sedangkan Australia memimpin grup ini. Pada laga Grup B berikutnya, Indonesia akan menghadapi Thailand pada 24 Januari 2022 di Mumbai.

Sumber: Antara

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Dampak Absennya Asnawi bagi Timnas, Begini Komentar Shin Tae-yong

Dengan kekalahan itu, Indonesia hanya mengulang pencapaian di SEA Games 2015 dan 2017 ketika skuad Garuda Muda juga gagal ke fase puncak.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Posisi Indonesia Naik, Bersaing Ketat

Pada Jumat (20/5/2022), SEA Games 2021 akan kembali memperebutkan medali emas antara lain dari cabang biliar, catur, balap sepeda, espsorts, judo, karate, tenis meja, serta angkat besi.

Ribuan Suporter Persis Antusias Dapatkan Tiket Laga Melawan Persebaya

Dia mengatakan syarat penonton untuk pembelian tiket pertandingan Persebaya melawan Persis Solo harus sudah vaksin lengkap dan penguat (booster). Sementara, penonton untuk usia di bawah 15 tahun paling tidak sudah dua kali vaksinasi.

Duel Klasik, Indonesia Vs Malaysia dalam Perebutan Perunggu Sepak Bola

Indonesia dan Malaysia sama-sama kalah dengan skor 0-1 pada babak semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022).

Resmi Gabung Persis Solo, Ini Target Midfielder Asal Malang

Keseriusan manajemen untuk mendatangkan dirinya membuat Firmansyah semakin yakin bergabung dengan Persis Solo.

Tambah Pemain Baru Lagi, Persis Solo Kini Punya Dua Lestaluhu

Melalui pengalaman dan semangatnya sebagai pemain muda, Hamsa siap membawa tim Persis Solo untuk berbicara banyak di Liga 1 musim depan.

Indonesia Sudah Puluhan Tahun Puasa Emas Sepak Bola Putra SEA Games

Indonesia praktis tinggal punya harapan meraih perunggu, musuhnya pun tak enteng yaitu pemenang semifinal antara Vietnam dan Malaysia.

Jake Daniels dan Para Pesepak Bola Gay dalam Pusaran Liga Inggris

Penyerang muda berbakat Blackpool FC, Jake Daniels, 17, mengejutkan dunia dengan pengakuannya sebagai satu-satunya pesepak bola profesional Inggris yang berstatus sebagai gay.

Wakil Spanyol Paling Sering, Berikut Ini Daftar Juara Liga Europa

Ini adalah gelar Liga Europa kali kedua yang diraih Frankfurt setelah sebelumnya mendapatkannya pada 1980.

Rekor Jumlah Penonton Final Liga Europa, Siapa Terbanyak?

Laga seru final Liga Europa antara Eintracht Frankfurt versus Rangers disaksikan 38.842 penonton dari kedua tim.

Wow! Mesut Ozil Beri Kejutan akan Datang ke Indonesia

Mesut Ozil mengumumkan akan datang ke Indonesia melalui Instagram Story yang diunggah Kamis (19/5/2022).

Jadwal Live Semifinal SEA Games Thailand vs Indonesia, Pukul 16.00 WIB

Laga semifinal sepak bola putra SEA Games antara Thailand vs Indonesia akan disirakan langsung RCTI dan iNews dengan kick-off pukul 16.00 WIB.

Siap-Siap, Persis Solo Segera Jaring Talenta Muda

Sebelumnya, sebanyak 12 sekolah sepak bola (SSB) di Soloraya dinyatakan lolos verifikasi program Sinergi Akademi Sambernyawa Batch 1.

Jelang Thailand vs Indonesia, STY: SEA Games Beda dengan Piala AFF

Bagi Shin Tae-yong (STY), ajang SEA Games berbeda dengan Piala AFF di mana Indonesia kalah di final Piala AFF 2020 dari Thailand.

Jelang Semifinal Thailand vs Indonesia: Marc Klok Tebar Ancaman

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok mengatakan dalam kondisi oke jelang menghadapi Thailand pada semifinal SEA Games 2022 di Stadion Thien Truong, Kamis (18/5).

Sakjose! Frankfurt Juara Liga Europa Tanpa Tersentuh Kekalahan

Eintracht Frankfurt  menjadi juara Liga Europa 2021-2022 tanpa pernah menelan kekalahan.