SOLOPOS.COM - Pengendara roda dua dan empat antre untuk mengisi BBM di SPBU Manahan, Solo, Jumat (3/6/2022). (Solopos/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah warga Solo mengaku belum tahu soal aplikasi MyPertamina maupun cara penggunaannya. Menurut laman resminya, MyPertamina adalah aplikasi yang mudah diakses dengan banyak keuntungan bagi pelanggan.

Pelanggan bisa mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam rewards melalui aplikasi MyPertamina. PT Pertamina Patra Niaga bekerja sama dengan LinkAja! dalam mendukung sistem pembayaran agar mempermudah pelanggan saat bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Namun demikian, rupanya masih banyak warga Solo yang belum paham mengenai aplikasi MyPertamina. Pantauan Solopos.com, mayoritas konsumen di SPBU Kota Solo masih menggunakan pembayaran tunai, Minggu (3/7/2022).

Yuni Rusmiati, 34 warga asal Sondakan, Laweyan, mengaku tidak tahu aplikasi MyPertamina. “Aplikasi soal apa itu? Malah enggak tahu kalau ada aplikasinya di sini,” ucapnya saat berbincang dengan Solopos.com di musala SPBU Pajang, Solo.

Sama halnya dengan Wahyu Gunarto, 40, warga asal Panularan yang sempat mendengar adanya aplikasi MyPertamina, namun ia tidak mengetahui pasti kegunaan aplikasi itu. Padahal, dia merupakan pengguna kendaraan roda empat.

Baca Juga: 2 Keuntungan Beli BBM Pakai Aplikasi My Pertamina

“Iya pernah denger aplikasi itu, tapi enggak tahu kegunaannya, yang tak kira gara-gara Pertamax naik itu lho, jadi pada pakai itu biar ada bonusannya,” ucapnya saat diwawancarai Solopos.com di tempat pengisian nitrogen SPBU Pajang.

Sosialisasi

Mutia Arini, 29, asal Kauman yang ditemui Solopos.com saat mengisi BBM di SPBU Manahan, Solo, bahkan mengaku baru kali pertama ini mendengar ada aplikasi MyPertamina. Pengendara roda dua ini baru menyadarinya setelah melihat banner yang terpajang di totem SPBU Manahan.

“Enggak tahu, malah baru denger itu, oh kayaknya pernah lihat di depan itu ada tulisannya,” ucapnya, Minggu. Bagus Yunanto, 30, warga asal Penumping, baru mengetahuinya saat melewati totem SPBU Manahan yang bertuliskan aplikasi MyPertamina.

Baca Juga: Jangan Tertipu yang Palsu, Kenali Ciri Aplikasi MyPertamina Asli

Tetapi, dia tidak mengetahui kegunaan aplikasi itu. “Iya baru tahu di setiap SPBU ada tulisan itu, enggak pernah nggunain, jadi enggak tahu ya,” katanya saat diwawancarai Solopos.com, Minggu.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menjelaskan sosialisasi mengenai pendaftaran pengguna BBM subsidi melalui laman MyPertamina akan dilakukan terus menerus kepada masyarakat.

“Tidak ada kewajiban men-download aplikasi MyPertamina. Pembayaran tidak harus memakai aplikasi MyPertamina. Jadi masih bisa memakai pembayaran tunai atau nontunai atau memakai aplikasi juga boleh,” ungkapnya dalam konferensi pers virtual melalui aplikasi Zoom, Kamis (30/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya