Walah! Ternyata Banyak Warga Solo Yang Belum Tahu Aplikasi MyPertamina

Sejumlah warga Solo mengaku belum mengetahui ada aplikasi MyPertamina maupun cara menggunakanya.

 Pengendara roda dua dan empat antre untuk mengisi BBM di SPBU Manahan, Solo, Jumat (3/6/2022). (Solopos/Siti Nur Azizah)

SOLOPOS.COM - Pengendara roda dua dan empat antre untuk mengisi BBM di SPBU Manahan, Solo, Jumat (3/6/2022). (Solopos/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah warga Solo mengaku belum tahu soal aplikasi MyPertamina maupun cara penggunaannya. Menurut laman resminya, MyPertamina adalah aplikasi yang mudah diakses dengan banyak keuntungan bagi pelanggan.

Pelanggan bisa mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam rewards melalui aplikasi MyPertamina. PT Pertamina Patra Niaga bekerja sama dengan LinkAja! dalam mendukung sistem pembayaran agar mempermudah pelanggan saat bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Namun demikian, rupanya masih banyak warga Solo yang belum paham mengenai aplikasi MyPertamina. Pantauan Solopos.com, mayoritas konsumen di SPBU Kota Solo masih menggunakan pembayaran tunai, Minggu (3/7/2022).

Yuni Rusmiati, 34 warga asal Sondakan, Laweyan, mengaku tidak tahu aplikasi MyPertamina. “Aplikasi soal apa itu? Malah enggak tahu kalau ada aplikasinya di sini,” ucapnya saat berbincang dengan Solopos.com di musala SPBU Pajang, Solo.

Sama halnya dengan Wahyu Gunarto, 40, warga asal Panularan yang sempat mendengar adanya aplikasi MyPertamina, namun ia tidak mengetahui pasti kegunaan aplikasi itu. Padahal, dia merupakan pengguna kendaraan roda empat.

Baca Juga: 2 Keuntungan Beli BBM Pakai Aplikasi My Pertamina

“Iya pernah denger aplikasi itu, tapi enggak tahu kegunaannya, yang tak kira gara-gara Pertamax naik itu lho, jadi pada pakai itu biar ada bonusannya,” ucapnya saat diwawancarai Solopos.com di tempat pengisian nitrogen SPBU Pajang.

Sosialisasi

Mutia Arini, 29, asal Kauman yang ditemui Solopos.com saat mengisi BBM di SPBU Manahan, Solo, bahkan mengaku baru kali pertama ini mendengar ada aplikasi MyPertamina. Pengendara roda dua ini baru menyadarinya setelah melihat banner yang terpajang di totem SPBU Manahan.

“Enggak tahu, malah baru denger itu, oh kayaknya pernah lihat di depan itu ada tulisannya,” ucapnya, Minggu. Bagus Yunanto, 30, warga asal Penumping, baru mengetahuinya saat melewati totem SPBU Manahan yang bertuliskan aplikasi MyPertamina.

Baca Juga: Jangan Tertipu yang Palsu, Kenali Ciri Aplikasi MyPertamina Asli

Tetapi, dia tidak mengetahui kegunaan aplikasi itu. “Iya baru tahu di setiap SPBU ada tulisan itu, enggak pernah nggunain, jadi enggak tahu ya,” katanya saat diwawancarai Solopos.com, Minggu.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menjelaskan sosialisasi mengenai pendaftaran pengguna BBM subsidi melalui laman MyPertamina akan dilakukan terus menerus kepada masyarakat.

“Tidak ada kewajiban men-download aplikasi MyPertamina. Pembayaran tidak harus memakai aplikasi MyPertamina. Jadi masih bisa memakai pembayaran tunai atau nontunai atau memakai aplikasi juga boleh,” ungkapnya dalam konferensi pers virtual melalui aplikasi Zoom, Kamis (30/6/2022).

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Selamat! Ketua DPRD Karanganyar Dikukuhkan jadi Warga Kehormatan PSHT

      Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) 17 Cabang Karanganyar Pusat Madiun mengukuhkan Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo sebagai warga kehormatan PSHT.

      Lahir 17 Agustus, Bocah asal Sragen ini Diberi Nama Putri Merah Putih

      Seorang bocah asal Bumiaji, Gondang, Sragen memiliki nama unik yakni Putri Merah Putih dikarenakan lahir pada 17 Agustus.

      APBD Tak Mampu, Butuh Rp200 M untuk Bikin Jalan di Karanganyar Mulus

      Kerusakan jalan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah sulit ditangani dengan hanya mengandalkan anggaran daerah. Dibutuhkan hingga Rp200 miliar untuk perbaikan jalan secara menyeluruh.

      155 Napi Rutan Solo Dapat Remisi HUT RI, 3 Orang Langsung Bebas

      Sebanyak 155 warga binaan pemasyarakatan Rutan Klas I Solo mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman dalam rangka HUT RI, 3 orang langsung bebas.

      Nella Kharisma Konser di Karanganyar, 249 Aparat Keamanan Diterjunkan

      Ratusan personel gabungan TNI, Polisi, dan Satpol PP bakal diterjunkan ke lapangan untuk mengamankan konser musik dangdut Nella Kharisma di lapangan Alun-alun Karanganyar, Jumat (19/8/2022) malam.

      Terminal Tirtonadi Solo Lepas 77 Balon, Ada Voucer Uang Tunainya Lho

      Terminal Tirtonadi Solo merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan melepas 77 balon merah putih dan 10 di antaranya ditempeli voucer uang tunai.

      HUT RI, Ada Upacara di Bawah Permukaan Air di Umbul Ponggok Klaten

      Belasan orang menggelar upacara bendera di bawah permukaan air Umbul Ponggok, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Rabu (17/8/2022).

      81 Napi Rutan Boyolali Dapat Remisi, Pengurangan Terbanyak 5 Bulan

      Sebanyak 81 narapidana (napi) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Boyolali mendapatkan remisi bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022) siang.

      Kecelakaan 2 Motor Berbenturan di Ngarum Sragen, 1 Orang Meninggal

      Satu orang meninggal akibat kecelakaan dua sepeda motor berbenturan di Ngarum, Ngrampal, Sragen, Rabu (17/8/2022)

      Bermula Bakar Sampah, Lahan di Kebun Kosong Wonosari Klaten Terbakar

      Peristiwa kebakaran lahan kembali terjadi di Klaten.

      Wow! Seniman Boyolali Pamer Wayang dan Kain Merah Putih Raksasa

      Para seniman di Dusun Bulu, Desa Tegalgiri, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali menggelar pawai budaya untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Indonesia, Rabu (17/8/2022).

      Harga Perumahan di Wonogiri Masih Ada yang Murah Meriah Lo

      Wonogiri terus menjadi kawasan berkembang.

      Bursa Lukisan Perpusda Boyolali Jual Karya Mulai Rp500.000, Yuk Dibeli

      Komunitas seni Sapu Gerang Boyolali menggelar bursa lukisan di area parkir Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Boyolali selama sepekan, Sabtu-Sabtu (13-20/8/2022).

      Komandan Upacara HUT RI Ponpes Ngruki Sukoharjo: Momen Perbaikan Citra

      Komandan upacara yang juga alumnus Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Cemani, Sukoharjo, Ilham Muhajirin, 19, mengatakan upacara HUT Ke-77 RI menjadi perayaan ulang tahun ke-50 sekaligus momen perbaikan citra ponpes.

      Khidmat, Malam Tirakatan HUT ke-77 RI di RT 002 Klodran Indah Colomadu

      Pelaksanaan Malam Tirakatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di RT 002/RW 009 Perumahan Klodran Indah Colomadu Karanganyar berlangsung khidmat yang digelar secara offline.

      87 Penumpang Naik KRL Solo Balapan-Palur pada Hari Pertama Uji Coba

      KRL lintas Solo Balapan-Palur akhirnya mulai beroperasi tepat pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).