Walah! Sepasang Kekasih Pelaku Curanmor di Banjarnegara Dibekuk Polisi

Satreskrim Polres Banjarnegara menangkap sepasang kekasih pelaku pencurian kendaraan bermotor di salah satu indekos di Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara.

 Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto SIK, MH sedang melakukan interogasi saat gelar perkara di Mapolres Banjarnegara, Jumat (24/6/2022). (Solopos.com/Humas Polres Banjarnegara)

SOLOPOS.COM - Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto SIK, MH sedang melakukan interogasi saat gelar perkara di Mapolres Banjarnegara, Jumat (24/6/2022). (Solopos.com/Humas Polres Banjarnegara)

Solopos.com, BANJARNEGARA – Satreskrim Polres Banjarnegara menangkap pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di indekos milik Nur Alamsyah di Kelurahan Kalibenda, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Pelaku adalah sepasang kekasih berinisial AC, 22 tahun, warga Kutabanjarnegara, Kecamatan Banjarnegara, dan NA, 20 tahun warga Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Polisi juga menangkap menangkap MF, 20 tahun dan TP, 20 tahun, keduanya warga Kecamatan Sigaluh yang terlibat dalam kejahatan tersebut.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto SIK, MH, mengungkapkan, para pelaku beraksi mencuri sepeda motor di halaman indkos , pada Senin (9/5/2022) sekira pukul 07.00 WIB.

Saat itu korban MN, 23 tahun, warga Kecamatan Punggelan, pulang kerja dari Depo Pelita pada Minggu (8/5/2022) sekira pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Korupsi Pengadaan Lahan Karyawan YIA, Kejati Tetapkan 1 Tersangka

Sepeda motor miliknya Honda CB 150 R warna putih biru diparkir di indekos tanpa dikunci stang. Keesokan har ketika bangun tidur ternyata sepeda motor seharga Rp14 juta telah hilang.

“Korban bangun tidur melihat ke depan kos dan melihat motor sudah tidak ada di tempat,” ujar Hendri Yulianto melalui keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Jum’at (24/6/2022).

Korban lalu berusaha mencari bersama pemilik kos, namun sepeda motor tak kunjung ditemukan. Sehingga korban melaporkan kejadian itu ke Polres Banjarnegara.

“Tim Resmob kemudian mendapat informasi dari korban bahwa terdapat salah satu akun media sosial Facebook yang memposting tanki sepeda motor CB 150 R yang identik dengan sepeda motornya,” jelas Kapolres.

Baca juga: Berstatus Napi, Eks Bupati Banjarnegara Kembali Jadi Tersangka Korupsi

Polisi kemudian menyamar sebagai pembeli mengajak bertemu di depan SPBU Mandiraja. Setelah didesak polisi, penjual mengaku bahwa dirinya adalah AC yang sudah mencuri satu unit sepeda motor. Saat beraksi, AC mengaku didampingi MF.

“Tim Resmob menuju Desa Bandingan Kecamatan Sigaluh dan mengamankan MF di rumahnya. MF mengakui jika ia ikut melakukan pencurian,” ungkapnya.

Dari keterangan MF polisi mengamankan satu pelaku lagi berinisial TP, yang membantu membongkar sepeda motor serta menjual komponen motor melalui media sosial (medsos).

Baca juga: Cuci Tangan Dan Kaki di Embung, Petani di Grobogan Tenggelam

Bahkan MF menyebut NA yakni kekasih AC juga ikut menjual komponen sepeda motor tersebut. NA saat ditangkap mengaku ikut menjual komponen motor melalui media sosial.

Menurut Kapolres, para pelaku sudah melakukan tindak pencurian di tiga lokasi. Para tersangka dijerat Pasal 363 ayat 3 KUHP dan Pasal 480 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun penjara.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Bergembira di Antara Karya Seni Rupa dan Barang Lawas

      + PLUS Bergembira di Antara Karya Seni Rupa dan Barang Lawas

      Karya seni rupa—mayoritas lukisan—dipamerkan dan diperjualbelikan bersama barang-barang antik, unik, langka, dan klasik di Rumah Banjarsari, Jl. Syamsyurizal Nomor 10, Setabelan, Banjasari, Kota Solo, Jawa Tengah.

      Berita Terkini

      Wow! Pemuda Semarang Ternak Emprit, Harganya Capai Rp10 Juta Per Pasang

      Pemuda asal Kota Semarang membudidayakan burung emprit yang harganya mencapai Rp10 juta per pasang.

      Siswa SMK Semarang yang Terseret Ombak di Parangtritis Belum Ketemu

      Seorang siswa SMK Kartini Semarang yang terseret ombak di Pantai Parangtritis belum ditemukan sampai sekarang.

      Komunitas Sepeda dan Satlantas Grobogan Gelar Detik-Detik Proklamasi

      Komunitas sepeda tua, Satlantas Polres Grobogan dan warga menggelar upacara bendera Detik-Detik Proklamasi di sejumlah ruas jalan.

      Mobil di Grobogan Terbakar, Pemilik Mengalami Luka Bakar

      Satu unit mobil terbakar di Dusun Demangan, Desa Ngabenrejo, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Rabu (17/8/2022). Satu orang menderita luka bakar.

      HUT Ke-77 RI, 184 Narapidana Lapas Purwodadi Terima Remisi Umum

      Kemenkum HAM memberikan remisi umum dalam rangka HUT-77 RI kepada 184 narapidana Lapas Kelas II B Purwodadi.

      Siswi SMA N 2 Kudus Jadi Pembawa Bendera Upacara HUT ke-77 RI di Istana

      Siswi SMA N 2 Kudus, Jawa Tengah, I Dewa Ayu Firsty menjadi pembawa bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2022). 

      Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini, Cerah Berawah di Hari Kemerdekaan

      Berikut prakiraan cuaca di Semarang pada hari ini, Rabu (17/8/2022) atau bertepatan dengan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

      Unik! Malam Tirakatan di Purworejo, Warga Malah Diajak Bayar PBB

      Warga Parikesit, Kelurahan Pangenjuru Tengah, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, memiliki cara unik melaksanakan malam tirakatan memperingati HUT ke-77 RI, Selasa (16/8/2022).

      Kronologi Pengeroyokan yang Sebabkan Pemuda di Kendal Meninggal

      Berikut kronologi pengeroyokan yang menyebabkan seorang pemuda di Desa Plantaran, Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, meninggal dunia.

      PHMI Ingin Ekspansi ke Jateng, Ini Misi yang Diusung

      Perkumpulan Hotel dan Media Indonesia atau PHMI berencana melakukan ekspansi atau melebarkan sayapnya di wilayah Jawa Tengah (Jateng).

      Pelajar SMK Semarang Terseret Ombak Parangtritis, Begini Kata Orang Tua

      Pelajar SMK di Semarang terseret ombak saat berwisata di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

      Galau Kena Tilang, Pemuda di Semarang Letakkan Sabu-Sabu di Pos Polisi

      Aparat Polrestabes Semarang menangkap seorang pemuda yang berniat meletakkan narkoba jenis sabu-sabu di dekat Pos Polisi Bangkok, Jalan M.T. Haryono.

      Unik, Petugas Satpas SIM Polres Grobogan Pakai Baju Adat dan Pejuang

      Merayakan HUT ke-77 RI, petugas layanan SIM Satlantas Polres Grobogan kenakan baju adat dan pejuang, Selasa (16/8/2022).

      Wow! HUT ke-77 RI, Warga Kudus Bentangkan Bendera Merah Putih 1,44 Km

      Bendera Merah Putih sepanjang 1,44 km terbentang di jalan Desa Honggosoco, Kudus, untuk menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

      Terinspirasi Jokowi, Ganjar Akan Kenakan Baju Adat saat Upacara HUT RI

      Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku terkesima dengan baju adat yang dikenakan Presiden Jokowi saat mengikuti Sidang Tahunan MPR.