SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

 

WONOGIRI--Seorang pelajar Kelas XII di salah satu SMK di Wonogiri Kota nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan meminum racun serangga. Untunglah, aksinya itu  diketahui kerabatanya, sehingga nyawanya masih bisa tertolong. Pria berusia 19 tahun itu berinisial Nov, warga Kaloran RT 03/RW V, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri. Hingga Selasa (27/12/2011), Nov masih menjalani perawatan intensif di Bangsal Kenanga RSUD dr Soediran Mangun Soemarso (SMS) Wonogiri.

Direktur RSUD SMS Wonogiri, Setyarini, melalui Pejabat Humas RSUD, Warsito, membenarkan jika ada pasien yang mengalami keracunan. Pasien tersebut mulai dirawat di IGD RSUD SMS pada Senin (25/12)  pukul 06.15 WIB. “Saat datang, pasien itu mengeluh sakit kepala, mual dan muntah akibat keracunan. Saat masuk ke IGD masih dalam keadaan sadar dan kondisinya baik. Penyebab keracunan itu karena meminum racun serangga,” ujar Warsito yang didampingi perawat medisnya.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi Nov semakin membaik. Hanya, masih sedikit pusing dan mual-mual. Saat dikonfirmasi wartawan, ia membenarkan jika telah meminum racun serangga hingga satu kaleng berukuran 600 mm. “Saya sengaja melakukannya, tetapi entah kenapa, saya tidak tahu alasannya. Yang jelas, sebelum meminumnya (racun serangga-red), saya sudah mabuk dulu,” ungkapnya. Saat ditanya apakah aksi itu dilakukan karena diputus cinta oleh pacarnya, Nov hanya tersenyum.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya