SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan (freepik)

Solopos.com, BOYOLALI — Hujan masih mendominasi prakiraan cuaca wilayah Boyolali pada Sabtu (28/1/2023) menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Selain itu suhu udara cukup dingin dan kelembapan udara sangat tinggi.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman resmi BMKG, suhu udara terendah tercatat 23 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh. Sedangkan suhu tertinggi 30 derajat Celcius pada tengah hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pergerakan angin diprediksi lebih banyak tenang (calm). Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya setiap tiga jam, dimulai pada dini hari pukul 01.00 WIB. Cuaca Boyolali pada dini hari dilaporkan hujan ringan dengan suhu udara 25 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara sangat tinggi mencapai 100% sedangkan angin terpantau tenang (calm). Berikutnya pada pukul 04.00 WIB, hujan sudah berhenti namun langit berawan tebal.

Suhu udara turun ke angka 23 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara masih sama tinggi yakni 100%. Angin masih tenang (calm). Cuaca berawan pada pukul 07.00 WIB dengan suhu udara 24 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara masih 100% dan angin juga masih tenang. Hujan ringan mulai mengguyur wilayah Boyolali pada prakiraan cuaca pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik jadi 27 derajat Celcius sementara kelembapan udara berkurang jadi 85%.

Angin terpantau masih tenang. Hujan berlanjut bahkan intensitasnya bertambah menjadi sedang pada prakiraan pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik menjadi 30 derajat Celcius dan kelembapan udara turun lagi jadi 75%. Angin mulai ada pergerakan dengan kecepatan 10 km/jam dari arah barat daya.

Pada pukul 16.00 WIB, hujan masih mengguyur dengan intensitas sedang. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Pergerakan angin terpantau masih dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Hujan masih turun dengan intensitas sedang pada prakiraan pukul 19.00 WIB. Suhu udara turun lagi jadi 26 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 90%. Angin terpantau tenang (calm).

Terakhir pada prakiraan pukul 22.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah menjadi berawan. Suhu udara 25 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 95%. Pergerakan angin terpantau tenang (calm).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya