SOLOPOS.COM - Flyover Purwosari Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Peresmian flyover Purwosari Solo yang rencananya berlangsung pada Selasa (9/2/2021) ditunda. Hal itu dikarenakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basoeki Hadimoeljono, berhalangan hadir.

Basoeki harus menghadiri kegiatan kenegaraan lain yang tidak bisa ditunda. Manajer Proyek Flyover Purwosari, Muh Rfai Miraj, kepada Solopos.com, Senin (8/2/2021), mengatakan hingga saat ini belum ada kepastian rencana peresmian proyek di Jl Slamet Riyadi Solo itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, pelaksana proyek dalam kondisi siap menggelar peresmian kapan saja. “Kami masih berkoordinasi dengan protokol Kementerian PUPR. Kalau persiapan nanti tidak ada perubahan, secara kontrak kami kan sampai Maret. Jadi kapan saja kami siap,” papar Rifai.

Baca Juga: Akhirnya... Flyover Purwosari Solo Dibuka Mulai Selasa!

Senada dengan itu, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo, mengonfirmasi penundaan peresmian flyover Purwosari Solo. Penundaan peresmian turut membatalkan rencana open traffic flyover Purwosari pada Selasa (9/2/2021) pukul 12.00 WIB.

“Rencana geladi kotor nanti malam batal. Penundaan peresmian turut menunda pembukaan arus flyover. Jadwalnya kami menunggu dari pelaksana kegiatan dulu,” papar Ari.

Baca Juga: Flyover Purwosari Solo Dibuka Selasa: Awas, Jangan Berhenti Apalagi Selfe Di Jembatan!

Sebelumnya, pelaksana proyek pembangunan flyover Purwosari Solo mengatakan jembatan layang di Jl Slamet Riyadi Solo itu akan diresmikan dan dibuka untuk umum pada Selasa (9/2/2021).

Hingga Minggu (7/2/2021) proyek itu sudah hampir kelar 100%. Pelaksana sudah rampung memasang lampu flash dot, yakni lampu panel beautifikasi yang bisa diatur menjadi running text atau animasi sederhana, seperti motif batik.

Baca Juga: Jelang Purnatugas, Wawali Solo Achmad Purnomo Ungkap Rahasianya 8 Tahun Harmonis Dengan Rudy

Pengerjaan bagian pengaman rel dan pemasangan ikon hiasan Gambyong pada awal dan akhir oprit sudah rampung sepenuhnya. Begitu pula taman hidup sisi barat dan skate park pada kolong sisi barat sudah selesai pada Minggu.

Pelaksana juga sudah kelar mengerjakan pengaspalan jalur lambat dan pembenahan drainase sekitar flyover.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya