SOLOPOS.COM - Xiahn,25, sebelum operasi (kiri). Pria bernama asli Max ini melakukan perubahan pada rambut dan matanya agar terlihat seperti orang asli Korea dengan melakukan 10 kali operasi. (kanan) (Istimewa/ Facebook)

Solopos.com, SOLO– Pemuda Brasil yang berkulit putih dengan rambut pirang dan mata biru mengambil langkah yang tidak biasa dengan mengubah dirinya layaknya orang Korea setelah menjalani operasi bedah plastik sampai 10 kali.

Pemuda yang dikenal dengan Xiahn, 25, ini nekat mengubah wajah dan rambutnya karena dia merupakan salah satu penggemar dari K-pop (pop korea) dan serial drama Korea.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman berita Daily Mail pada Senin (2/6/2014), Xiahn mengambil kesempatan tersebut saat dirinya menjalani pertukaran pelajar di negeri Ginseng itu.

Setahun di Universitas Dongseo Korea Selatan, dia membulatkan tekad untuk memiliki mata sipit dan rambut hitam.

“Saya ingin sekali memiliki mata seperti mereka,” ungkapnya. Xiahn yang menjalani 10 kali operasi telah menghabiskan $3000 atau sekitar Rp34,500 juta untuk membuat dirinya mirip seperti pria yang lahir sebagai orang Asia.

Dia pun menceritakan saat dirinya berada di meja operasi. “Saya tidak takut sesuatu akan terjadi, tetapi takut mata saya tergores, tapi semuanya berjalan lancar. Hingga saat ini penglihatan saya normal,” tambahnya.

Xiahn yang mempunyai nama asli Max itu mengubah tampilan bentuk hidung, bentuk mata, dan mengubah rambutnya menjadi hitam serta memakai kontak lensa agar bola matanya berwarna hitam.

Saat menuai banyak kritikan di media sosial, Xiahn mengungkapkan bahwa dirinya melakukan hal tersebut karena dirinya merasa harus menjadi sesuatu yang ia mau. “Kamu hanya mempunyai hidup ini jadi lakukan apa yang kamu inginkan,” imbuhnya.

Sejak dia mengubah tampilannya tersebut, kedua orang tuanya memang sedikit terkejut. Namun sang ayah kemudian mendukung semua pilihannya, sedangkan sang ibu harus diberikan sedikit pemahaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya