Walah, Balai Kota Solo Ternyata Belum Dilengkapi Petunjuk Evakuasi Kondisi Darurat!

Gibran akan mengevaluasi kondisi Balai Kota Solo yang belum dilengkapi papan petunjuk evakuasi dan titik kumpul jika terjadi kondisi darurat.

Walah, Balai Kota Solo Ternyata Belum Dilengkapi Petunjuk Evakuasi Kondisi Darurat!

SOLOPOS.COM - Petugas gabungan mengevakuasi korban dengan teknik vertikal rescue saat simulasi bencana gempa bumi pada peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana di halaman Bale Tawangpraja kompleks Balai Kota Solo, Senin (26/4/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Kompleks Balai Kota Solo belum dilengkapi papan petunjuk dan titik kumpul evakuasi apabila terjadi keadaan darurat bencana alam. Selain itu, pengaturan parkir kendaraan roda dua dan roda empat masih perlu penataan agar alur mobil pemadam kebakaran (damkar) dan ambulans bisa lebih lancar.

Hal itu disampaikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kepada wartawan seusai menyaksikan simulasi evakuasi gempa bumi dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) di depan Balai Tawang Praja Kompleks Balai Kota, Senin (26/4/2021).

Papan petunjuk serta alur evaluasi tersebut menjadi bahan evaluasi ke depan dan segera ditambahkan. Hal ini sesuai amanah UU No 28/2002 tentang Bangunan Gedung. “Sebagian gedung di Balai Kota sudah dilengkapi tangga darurat sebagai salah satu syarat pendirian bangunan,” jelasnya.

Baca Juga: Kunjungi Ponpes Budi Utomo Solo, Danrem Warastratama Ingatkan Santri Jangan Mudik

Simulasi di Balai Kota Solo itu bertema siap untuk selamat dan menggambarkan proses penyelamatan penghuni gedung lantai tinggi saat gempa bumi terjadi. Gibran meminta simulasi evakuasi kebencanaan serupa juga digelar di sekolah, pasar, dan lokasi lain.

“Simulasi menyelamatkan diri saat kebakaran bisa dilaksanakan di pasar, mengingat kita pernah mengalami kebakaran pasar sampai dua kali. Harapannya sosialisasi dan simulasi seperti ini rutin digelar, biar warga tidak panik dan tahu ke mana saat ada kejadian semacam ini,” imbuh Gibran.

Edukasi Aparatur Sipil Negara

Evaluasi lain adalah Pemkot tak memiliki mobil damkar yang dilengkapi tangga lebih tinggi dari 22 meter. Padahal, Solo memiliki gedung-gedung yang tingginya lebih dari itu.

Baca Juga: Bus BST Bakal Beroperasi Sampai Solo Baru Sukoharjo, Ini Rutenya

“Pengelola hotel maupun kantor yang gedungnya lebih dari itu, ya juga harus mengevaluasi keamanannya. Punya sistem pemadam kebakaran sendiri. Tapi, kami akui butuh mobil damkar dengan kualifikasi seperti itu dengan tekanan air yang lebih kencang,” ucapnya di Balai Kota Solo.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo, Indradi, mengatakan simulasi tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada jajaran aparatur sipil negara (ASN) terkait gempa bumi.

“Sekaligus kami ingin me-refresh lagi kerja sama antara Pemkot, TNI, Polri, dan unsur sukarelawan yang terlibat dalam hal kebencanaan. Kami bersinergi untuk mengatasi gempa bumi dengan simulasi tadi,” ucapnya.

Baca Juga: Waduh! 3 Desa Di Sukoharjo Masuk Zona Merah Risiko Covid-19

Indradi menyebut potensi gempa bumi di Kota Bengawan relatif kecil, namun belum diketahui perkembangannya ke depan. Skenario simulasi berjalan sesuai rencana, kendati masih ada kekurangan di antaranya ambulance yang terlalu cepat masuk.

“Ke depan, kami akan sosialisasi terus, tidak hanya di lingkungan Pemkot tapi juga seluruh masyarakat agar bisa evakuasi mandiri,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kawasan Perbatasan Wonogiri-Sukoharjo Bakal Dipermak Dan Dibikin Lebih Cantik

Pemkab Wonogiri bakal menata dan mempercantik kawasan perbatasan Wonogiri-Sukoharjo yang merupakan pintu masuk menuju wilayah kabupaten itu.

Terpuruk Gara-Gara Pandemi, Penghuni Rusunawa Kota Solo Minta Keringanan Sewa

Sejumlah penghuni rumah susun sederhana sewa atau rusunawa di Kota Solo meminta keringanan biaya sewa karena terdampak pandemi Covid-19.

Juragan Tahu Asal Cokro Tulung Ini Kirim Bantuan Tahu ke Dapur Umum MDMC Klaten

Seorang juragan tahu asal Cokro, Kecamatan Tulung, Klaten, membantu memasok bahan makanan berupa tahu ke dapur umum milik MDMC.

Bidan Desa di Boyolali Aktif Tangani Pandemi Covid-19

Para bidan desa di Kabupaten Boyolali aktif dalam penanganan pandemi Covid-19. Sebagian di antara mereka tertular Covid-19.

Deal! Anggaran Bansos Warga Solo Terdampak Covid-19 Disepakati Rp110 Miliar

Pemkot dan DPRD Solo sepakat memaksimalkan anggaran hingga Rp110 miliar untuk bansos bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19

Asrama Mahasiswa UNS Solo Mulai Dibuka Untuk Isolasi Pasien Positif Corona

Asrama Mahasiswa UNS Solo yang menjadi Rumah Sehat 2 siap jadi tempat isolasi civitas academica UNS dan masyarakat umum yang positif corona.

Awas, Kades Langgar Aturan PPKM di Karanganyar Bisa Dicopot Loh

Pemkab Karanganyar merevisi Instruksi Bupati dengan memasukkan sanksi bagi kepala desa yang melanggar aturan PPKM level 4.

Yuk Simak! Bupati Sragen Dialog Bareng Stakeholder di Sesarengan Mbangun Sukowati Besok

Dialog virtual dengan tajuk Sesarengan Mbangun Sukowati ini akan khusus membahas sinergi yang dibutuhkan dalam membangun Kabupaten Sragen.

22 ASN Sukoharjo Ikuti Uji Kompetensi Perebutkan 7 Jabatan Kepala OPD

Sebanyak 22 ASN mengikuti uji kompetensi untuk lelang tujuh jabatan kepala OPD Pemkab Sukoharjo pada 27-28 Juli 2021.

Kades Guwokajen Boyolali: Pembebasan Lahan Tol Solo-Jogja Di Klinggen Baru Tahap Penetapan Harga

Pembebasan lahan warga Klinggen, Guwokajen, Boyolali, yang terdampak proyek tol Solo-Jogja baru tahap penetapan harga ganti rugi.

Menteri Basuki: RS Darurat Asrama Haji Donohudan Siap Beroperasi 2 Agustus 2021!

Menteri Basuki Hadimuljono meninjai Asrama Haji Donohudan dalam rangka rencana alih fungsi tempat tersebut menjadi RS darurat untuk pasien Covid-19.

PPKM Level 4, Dua Masjid Besar di Klaten Masih Masih Ditutup untuk Masyatakat Umum

Dua masjid besar yang dikelola Pemkab Klaten masih ditutup untuk masyarakat umum selama perpanjangan PPKM Level 4, 26 Juli 2021-2 Agustus 2021.

Kompleks Makam Bupati Pertama Klaten Ternyata Sering Didatangi Peziarah Saat Malam Jumat

Kompleks makam Bupati Pertama Klaten di Kalikotes ternyata kerap didatangi peziarah dari berbagai wilayah pada malam Jumat.

Demokrat Sragen Buka Jasa Pengisian Tabung Oksigen Gratis, Begini Prosedurnya

Setelah meluncurkan warung hik gratis selama lima hari, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sragen membuka layanan pengisian tabung oksigen secara gratis.

Asisten III Setda Sukoharjo Yang Meninggal Positif Corona Ternyata Bakal Pensiun 2 Bulan Lagi

Asisten III Setda Sukoharjo Eko Adji Ariyanto yang meninggal dunia positif corona pada Rabu ternyata bakal pensiun dua bulan lagi

Mulai Malam Ini Jalur Bawah Flyover Palur Karanganyar Ditutup 24 Jam

Jalur bawah flyover Palur, Karanganyar, ditutup 24 jam mulai Rabu (28/7/2021) pukul 21.00 WIB untuk mendukung PPKM level 4.

Waduh, 722 Pelaku Usaha di Sukoharjo Langgar Prokes Covid-19 Selama PPKM Darurat

Sedikitnya 722 pelaku usaha di Kabupaten Sukoharjo melanggar prokes selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga saat ini.

PLN Bantu Oksigen, Rumah Sakit: Sangat Berarti Bagi Pemulihan Pasien

PLN kembali memberikan bantuan oksigen kepada lima rumah sakit penanganan Covid-19 yang berada di Jawa Tengan dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kapolresta dan Dandim Solo Pimpin Evakuasi 64 Pasien Corona ke Lokasi Isolasi Terpusat

Kapolresta dan Dandim Solo memimpin langsung proses evakuasi pasien positif corona yang menjalani isoman ke tempat isolasi terpusat

Keren! Siswa Asal Gentan Sukoharjo Raih Medali Perak Olimpiade Internasional

Seorang siswa asal Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Farrel Alfaza Marsetyo meraih medali perak dalam International Biology Olympiad (IBO) 2021.

Angka Kematian Akibat Corona Cukup Tinggi, Ketua Satgas Covid-19: Soloraya Butuh Perhatian Khusus

Letjen Ganip Warsito mengatakan Jawa Tengah, Soloraya, serta Jogja butuh perhatian khusus menyusul angka kematian akibat Covid-19 masih cukup tinggi.

Cetak Rekor Lagi! Satu Hari, Ada 40 Pemakaman Prokes Covid-19 di Wonogiri

Meski PPKM telah diterapkan selama beberapa pekan, jumlah pemakaman dengan prokes di Wonogiri kembali menembus rekor selama pandemi Covid-19.

Jumlah Kendaraan Masuk Solo Turun Selama PPKM, Segini Angkanya

Volume kendaraan masuk Solo selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Level IV menurun.

Laporan Terbaru! Total 1.966 Orang Klaten Meninggal Dunia Karena Covid-19

Kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Klaten mencapai 1.966 orang hingga Selasa (27/7/2021). Di sisi lain, kasus sembuh menyentuh angka 28.000 orang.

Kabar Baik! Vaksinasi di Wonogiri Mulai Sasar Pekerja Pabrik

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wonogiri mulai menyasar ke karyawan pabrik. Meski begitu, prokes tak boleh kendur.

Belanja Tak Terduga untuk Covid, dari Rp15 Miliar Jadi Rp25 Miliar

Belanja Tidak Terduga untuk penanganan Covid-19 di Klaten bertambah menjadi Rp25 miliar. Pemkab juga menyiapkan anggaran hingga Rp40 miliar.

Berkendara Tanpa Helm, 2 Satpam Stasiun Balapan Solo Dihukum Push Up dan Tilang

Polresta Solo mengimbau kepada seluruh personel Satpam yang mendapat kehormatan memakai seragam agar selalu menjaga marwah seragam, nilai luhur, dan kehormatan.

Warga Binaan Rutan Boyolali Senang Dapat Suntikan Vaksin Covid-19

Total ada 198 warga binaan Rutan Boyolali yang semuanya terdata sebagai sasaran vaksinasi corona.

Innalillahi, Asisten III Pemkab Sukoharjo Meninggal Karena Covid-19

Eko Adji terakhir bekerja mengikuti Rapat Vidcon dengan Kemenko Marives tentang penanganan Covid-19 pada 14 Juli lalu.

Potret Selvi Ananda Ini Dibilang Mirip Artis Korea, Setuju Lur?

Potret istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda di Instagram dibilang mirip artis dari Korea Selatan. Kira-kira mirip siapa sih?

HUT Ke-217 Klaten, Pendapa Pemkab Banjir Karangan Bunga

Karangan bunga ucapan selamat atas HUT Klaten itu dikirim oleh berbagai kalangan dan kemudian dipajang di dekat pendapa Pemkab Klaten.

Anggaran Penanganan Covid-19 Klaten Ditambah Jadi Rp25 Miliar, untuk Apa Saja?

Anggaran untuk penanganan Covid-19 di Klaten cukup banyak, dulu ada Rp15 miliar lalu ditambah lagi Rp10 miliar menjadi Rp25 miliar.

Dua Naga Corps Sukoharjo Tak Kenal Lelah Berbagi di Tengah Pandemi

Dua Naga Corps berkontribusi nyata dalam pengendalian pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Gatak, Sukoharjo.

Komunitas Ini Layani Isi Ulang Oksigen Wilayah Soloraya Bayar Sukarela

Layanan isi ulang tabung oksigen bagian dari gerakan warga bantu warga ditujukan bagi pasien positif Covid-19 yang mengalami sesak napas.

Pemprov Jateng Percepat Vaksinasi Covid-19, Pekan Ini Tersedia 770.000 Dosis Vaksin

Untuk pekan ini Pemprov Jateng sudah menerima 270.000 dosis vaksin jenis Astrazeneca dan 500.000 dosis vaksin jenis Sinovac.

Penyanyi Keroncong Asal Solo Endah Laras Jadi Maskot SIPA 2021

Penunjukan Endah Laras sebagai maskot merupakan hasil pilihan penonton setia SIPA melalui polling, yang juga selaras dengan panitia.

Jadi Yatim Piatu karena Corona, Ghifari Bocah Sukoharjo akan Dibantu Sampai Lulus Sekolah

Kapolres Sukoharjo menyatakan nantinya Ghifari secara fisik akan tinggal bersama budenya namun pihaknya akan berkoordinasi terkait bantuan untuk Ghifari.

Jumlah Pelamar Rekrutmen CPNS Sragen 2021 Jauh Menurun Dibanding 2019

Proses rekrutmen CPNS Sragen saat ini memasuki tahapan verifikasi berkas dari pelamar sebanyak 1.570 orang untuk CPNS dan 3.793 untuk PPPK.

Pelaku Perjalanan Dari Luar Soloraya Masuk Sragen Wajib Bawa Kartu Vaksin

Pemkab Sragen mensyaratkan pelaku perjalanan yang masuk kabupaten tersebut harus membawa kartu vaksin dan hasil tes swab PCR atau antigen.

Makan Di Warung Dibatasi 20 Menit, Begini Tanggapan PKL Solo

Sejumlah pedagang kaki lima atau PKL Kota Solo memberikan komentar mereka tentang aturan boleh makan di warung dengan durasi 20 menit.

Sudah Dapat Bantuan, Pasokan Oksigen Ke RS Kota Solo Tetap Kurang

Pasokan oksigen untuk belasan RS rujukan Covid-19 Kota Solo masih kurang meski sudah ada bantuan dari sejumlah pihak beberapa waktu terakhir.

Percepatan Distribusi Bansos di Wonogiri untuk Lindungi Masyarakat Rentan

Pemerintah Kabupaten Wonogiri mendorong percepatan distribusi bantuan sosial demi melindungi golongan masyarakat rentan.

Kunjungi Solo, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Beri Bantuan Beras dan Daging

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kunjungi Rumkitlap di Benteng Vastenburg dan tempat isolasi terpusat pasien corona di Panularan, Solo.

Ditinjau Menteri PUPR, Persiapan RS Darurat Covid-19 Asrama Haji Donohudan Boyolali Baru 40%

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau persiapan RS darurat Covid-19 di Asrama Haji Donohudan Boyolali yang ditarget rampung akhir Juli.

Jadi PNS Pertama Di Sragen Yang Donorkan Plasma Konvalesen, Ini Kata Cosmas Edwi

Penyintas Covid-19 ini menjadi pegawai negeri sipil atau PNS pertama di Pemkab Sragen yang donorkan plasma konvalesen.

Pemkot Solo Tambah Gedung Isolasi Terpusat Pasien Corona Gejala Ringan, Ini Lokasinya

Pemkot Solo menambah tempat isolasi terpusat khusus untuk pasien positif terpapar virus corona dengan gejala ringan.

Salut! Puluhan Karyawan Perusahaan Di Sragen Ini Rela Gajinya Dipotong 10% Untuk Bantu Warga Isoman

Puluhan karyawan salah satu perusahaan di Sragen merelakan gaji mereka dipotong 10% demi membantu warga yang tengah menjalani isoman.

Dibuka Lagi, PKL Alun-Alun Klaten Kembali Menggeliat

Pedagang Kaki Lima (PKL) mulai kembali berjualan di kawasan Alun-alun Klaten setelah lebih dari dua pekan kawasan itu ditutup.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Akui Sulit Terapkan Pembatasan 20 Menit Makan di Tempat

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengakui sulit untuk menerapkan pembatasan waktu makan di tempat selama 20 menit selama PPKM level.

Rumah Polisi Berpangkat AKP Di Kedungjambal Sukoharjo Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp2 Miliar

Rumah seorang polisi berpangkat AKP di Kedungjambal, Tawangsari, Sukoharjo, ludes terbakar hingga mengakibatkan kerugian Rp2 miliar.

PKL Lanjut Usia di Wonogiri Akan Dapat Prioritas Vaksin

Pedagang kaki lima (PKL) di Wonogiri yang berusia di atas 50 tahun akan diprioritaskan mendapat jatah vaksin Covid-19.

Nasib SD Negeri Bermurid Minim di Karanganyar di Ambang Regrouping

Regrouping berkaitan dengan ketentuan penyaluran bantuan operasional sekolah karena SD dengan murid kurang dari 60 orang tidak bisa mendapat BOS.

Beredar Video 2 Anggota DPRD Solo Karaoke di Kantor, Gibran Pilih No Comment

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka enggan mengomentari beredarnya video dua anggota DPRD Solo tengah asyik karaoke di kantor.

Chicken Crispy Enchik Bikinan Bu Eni Matesih Tetap Digandrungi Saat Pandemi

Penjualan chicken crispy Enchik sebelum berlangsung pandemi Covid-19 lumayan, dalam sehari mampu terjual sebanyak tujuh kilogram ayam.

Ghifari Bocah Yatim Piatu Karena Corona di Sukoharjo Jadi Anak Asuh Polres

Bocah yatim piatu yang orang tuanya meninggal positif corona asal Sukoharjo diangkat menjadi anak asuh Polres Sukoharjo.

Pendaftaran Ditutup! 4 Formasi CPNS Wonogiri Nihil Pendaftar

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Kabupaten Wonogiri resmi ditutup pada Senin, (26/7/2021) pukul 23.59 WIB. Sebanyak empat formasi kosong pendaftar.

Wow! 6.000 Ekor Ayam Disalurkan kepada Warga Sragen Terdampak Pandemi Covid-19

Sebanyak 6.000 ekor ayam disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di eks Kawedanan Gemolong Sragen.

Catat Lur! Ini Golongan yang Dapat Bansos Beras di Wonogiri Selama PPKM Level 4

Warga Wonogiri yang masuk dalam DTKS dan PMKS akan diprioritaskan mendapat bansos beras selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Terapkan Prokes Ketat, Pasar Burung dan Ikan Depok Solo Kembali Dibuka Lur!

Pasar Burung dan Pasar Ikan Hias Depok, Banjarsari, Solo, mulai kembali dibuka dengan pembatasan ketat pada Selasa (27/7/2021). Pengunjung pasar wajib memakai masker.

Miris, Di Soloraya Tercatat Belasan Kasus Keluarga Pasien Covid-19 Bohongi Pengemudi Ambulans

Kejujuran merupakan hal penting karena berkaitan dengan prosedur penanganan pasien atau jenazah bahkan dari sebelum sopir ambulans berangkat.

Viral 2 Legislator Karaoke di Ruang Kerja, Begini Tanggapan Ketua DPRD Solo

Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, mengaku sudah meminta keterangan dua anggotanya yang berada di video karaoke di ruang kerja berdurasi tiga menit sembilan detik, yang beredar melalui WhatsApp (WA).

Renovasi RTLH Oleh TNI, Warga Kampung Baru Solo Tak Tidur Dengan Ember Lagi

Danrem 074 Warastratama, Kolonel (Inf) Deddy Suryadi menyerahkan secara simbolis hasil renovasi RTLH kepada sembilan warga Solo di Aula Dharmawangsa, Makodim 0735 Solo, pada Selasa (27/7/2021) pagi.

Sempat Bikin Heboh, Kades Jenar Sragen Malah Ditunjuk Jadi Duta Vaksin, Ini Tugasnya!

Kepala Desa (Kades) Jenar, Samto, justru terpilih sebagai Duta Vaksin Covid-19 setelah membuat heboh dengan baliho kontroversial yang dia pasang.

Lupa Matikan Kompor Picu Kebakaran Dapur Rumah di Mojogedang Karanganyar

Pemadaman api dalam kebakaran di Mojogedang Karanganyar mengalami kendala jarak yang cukup jauh sehingga response time membutuhkan 20 menit.

Video 2 Anggota DPRD Solo Asyik Karaoke di Ruang Kerja Beredar Via WA

Dalam video itu dua anggota DPRD Solo menyanyikan lagu berjudul Logika yang dipopulerkan Diva Indonesia, Vina Panduwinata.

Pernah Hidup Susah Jadi Alasan Kades Birit Klaten Rela Belikan Peti Jenazah untuk Warganya

Dalam program andalannya, Sukadi selaku Kades Birit bertekad membantu meringankan beban warganya yang sedang berkabung.

Duka Ghifari Bocah Sukoharjo Yatim Piatu Karena Covid-19, Kerap Nangis di Makam Ayah Ibu

Di makam ayah dan ibunya, Ghifari kerap menangis dan melontarkan kata-kata rindu terhadap kedua orang tuanya.

Ayah, Ibu, dan Kakek Meninggal karena Covid-19, Ghifari Bocah Sukoharjo Kini Isoman Bareng Nenek dan Paman

Setelah tiga anggota keluarga yakni ayah, ibu dan kakeknya tiada, Ghifari bocah Sukoharjo kini tengah menjalani isoman bersama nenek dan pamannya di rumah.

6 Tabung Oksigen Tersedia di Sidowayah Klaten untuk Bantu Pasien Covid-19

Gagasan awal munculnya pokja oksigen di Sidowayah Klaten dilatarbelakangi banyaknya orang yang membutuhkan asupan oksigen selama pandemi Covid-19.

Pilu, Ghifari Bocah 8 Tahun di Sukoharjo Yatim Piatu Gegara Covid-19

Kedua orang tua Ghifari meninggal hanya berselang dua hari, sedangkan sang kakek juga meninggal karena positif corona.

Warga Klinggen Boyolali Tolak Aktivitas Pembangunan Tol Solo-Jogja Sebelum Ganti Rugi Cair

Sebelum pembayaran ganti rugi lahan tol kepada seluruh warga yang terdampak tol Solo-Jogja di Klinggen Boyolali, pihak kontraktor dilarang melakukan kegiatan.

Sentra Vaksinasi Covid-19 Pemkab Sukoharjo dengan Konimex dan Halodoc Targetkan 40.000 Dosis

Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo terus dikebut menyusul cakupan realisasi vaksinasi berada di angka 19 persen.

TNI dan Polri Galakkan Vaksinasi Covid-19, Tracking, dan Testing di Boyolali

Saat ini TNI dan Polri terus berupaya melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Boyolali dan ada dua strategi yang dijalankan saat ini.

Rumah Warga Ngrampal Sragen Kobong Pas Ditinggal Ronda Malam

Saat itu, Satiman meninggalkan rumahnya untuk mengikuti ronda malam tapi sekitar pukul 23.00 WIB dia tiba-tiba mendapat kabar bila rumahnya terbakar.

Regrouping Sekolah Terganjal PPKM, Disdikbud Urung Cek 70 SD di Karanganyar

Sebanyak 70 SD di Kabupaten Karanganyar akan menjadi sasaran verifikasi oleh Disdikbud setempat sebelum diputuskan regrouping atau tidak.

Begini Cara Gibran Semangati Warga Positif Corona Yang Isolasi di SMPN 8 Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi dan menyemangati warga positif corona yang tengah menjalani isolasi di SMPN 8 Solo.

Viral Warga Klaten Sedang Isoman Tertipu Penjualan Oksigen Online, Ini Kata Polisi

Seorang warga yang keluarganya tengah menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19 di Klaten tertipu penjualan oksigen online.

Hore! Belasan Pasar Nonesensial Kota Solo Boleh Buka Mulai Selasa

Pemerintah Kota Solo akhirnya membolehkan 14 pasar nonesensial termasuk Pasar Klewer buka lagi mulai Selasa (27/7/2021).

Bupati Sukoharjo Tiba-Tiba Minta Maaf, Ada Apa?

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan permohonan maaf terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Vaksinasi 36.000 Siswa SD dan SMP di Boyolali Dimulai

Vaksinasi Covid-19 untuk 36.000 siswa di Kabupaten Boyolali dimulai di SMPN 1 Boyolali pada Jumat (23/7/2021).

PPKM Level 4 di Klaten: Alun-alun Boleh untuk Jualan, Penyekatan Jalan Protokol Masih Diberlakukan

Sejumlah kegiatan dilonggarkan setelah Klaten kembali masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, 26 Juli-2 Agustus 2021.

Stok Sempat Menipis, Pemkot Solo Langsung Dikirimi 20.000 Dosis Vaksin Sinovac

Pemkot Solo mendapat kiriman 20.000 dosis vaksin Covid-19 Sinovac setelah beberapa hari lalu sambat stok menipis dan akselerasi melambat.

Walah! Sudah Pandemi, 3 Desa di 2 Kecamatan Klaten Ini Juga Krisis Air Bersih

Tiga desa di dua kecamatan wilayah Kabupaten Klaten mengalami krisis air bersih musim kemarau tahun ini sehingga butuh bantuan dari BPBD.

Warteg-PKL Sukoharjo Boleh Layani Makan Di Tempat, Maksimal 3 Orang Paling Lama 20 Menit

Warung makan, PKL, warteg, dan sejenisnya di Sukoharjo boleh buka dan melayani makan di tempat maksimal tiga orang, paling lama 20 menit.

PPKM Wonogiri Naik Ke Level 4, Bupati: Mobilitas Warga Masih Tinggi

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyebut status PPKM wilayahnya naik ke level diduga karena mobilitas warga di jalanan masih tinggi.

Laris Manis, Jamu Gendong AntiCovid-19 di Klaten Cuma Rp3.000

Jamu gendong buatan warga Birit Kidul, Desa Birit, Kecamatan Wedi, Klaten, disebut antiCovid-19 lantaran diklaim bisa membuat pasien virus Corona sembuh.

Masih Ada 2 Titik Penyekatan di Boyolali, Ini Lokasinya

Dua titik penyekatan di Boyolali dipertahankan, sementara 21 titik lainnya dibuka pada perpanjangan PPKM level kali ini.

PPKM Darurat Sragen Naik Dari Level 3 Jadi Level 4, Kok Bisa?

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM darurat Kabupaten Sragen naik dari tadinya level 3 menjadi level 4 alias yang terparah.

Jamu Gendong AntiCovid-19 Asal Wedi Klaten Laris Manis di Pasaran

Jamu gendong yang diklaim antiCovid-19 buatan warga Birit Kidul RT 005/002, Desa Birit, Kecamatan Wedi tetap laris manis selama pandemi Covid-19.

Sidak, Komisi III DPRD Solo Temukan Potensi Masalah di Lahan Eks HP 16 Mojo

Anggota Komisi III DPRD Solo menemukan potensi masalah saat melakukan sidak ke kawasan eks lahan HP 16 di Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon.

PPKM Darurat Wonogiri Jadi Level 4, Jalan Perkotaan Masih Ditutup

Sejumlah ruas jalan kawasan perkotaan Wonogiri masih ditutup menyusul perpanjangan masa PPKM level 4 sampai 2 Agustus 2021.

Salut! Koramil Kartasura Bagi-Bagi Nasi Sayur Lodeh Tujuh Rupa Ke Warga Isoman

Koramil Kartasura membagikan nasi kotak berisi sayur lodeh tujuh rupa kepada warga yang menjalani isoman pada Senin (26/7/2021).

8 Lowongan Rekrutmen CPNS Solo Ini Minim Pelamar Lho, Minat?

Delapan lowongan rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS Pemkot Solo minim pelamar meski masa pendaftaran sempat diperpanjang.

Kasus Pengancaman Nakes RSUD Ngipang Solo Berlanjut, Polisi Panggil Terduga Pelaku

Terduga pelaku pengancaman nakes di RSUD Ngipang Solo dipanggil untuk diperiksa di Polresta Solo.

Usai Viral Angkut Peti Jenazah Pakai Motor Dinas, Kades Birit Klaten Berdayakan Warga Bikin Peti Sendiri

Kepala Desa (Kades) Birit, Kecamatan Wedi, Sukadi Danang Witono, memberdayakan warganya untuk membuat peti jenazah sendiri, Senin (26/7/2021).

Warga Bener Sragen Tuntut Kompensasi Pabrik Garmen

Warga Desa Bener, Ngrampal, Sragen, menuntut kompensasi dampak pembangunan pabrik garmen PT Glory Industrial.

Tak Ada Pelonggaran, Penutupan Jalan di Sukoharjo Dilanjutkan

Penyekatan dan penutupan 13 ruas jalan di Sukoharjo dilanjutkan seiring dengan penerapan PPKM Darurat Level 4.

PPKM Level 4 Berlanjut, Objek Wisata di Karanganyar Boleh Buka atau Tidak?

Pengelola objek wisata di Tawangmangu, Karanganyar, masih belum berani membuka operasional pasca selesainya PPKM Darurat dan berganti menjadi PPKM Level 4.

Mulia, Penyintas Covid-19 Asal Klaten Sumbangkan Ratusan APD untuk Penanganan Corona

Sumbangan dari penyintas bernama Bambang Supriyambodo, 61, itu diserahkan menyusul meningkatnya kebutuhan APD saat angka kasus Covid-19 masih tinggi.

Perempuan Pengusaha Serengan Solo Raup Belasan Juta Rupiah Dari Bisnis Kain Tenun Lurik

Katarina Octaviani Putri, 24, perempuan pengusaha asal Serengan, Solo, menghasilkan omzet belasan juta rupiah dari bisnis tenun lurik gendong