SOLOPOS.COM - SUPERMEWAH -- Toilet berlapis emas dengan harga mencapai Rp 1,8 miliar ini dipamerkan dalam kegiatan seminar dan pameran toilet di China. (dailymail.co.uk)

SUPERMEWAH -- Toilet berlapis emas dengan harga mencapai Rp 1,8 miliar ini dipamerkan dalam kegiatan seminar dan pameran toilet di China. (dailymail.co.uk)

(Solopos.com) – Entah bagaimana rasanya buang air dengan nongkrong di atas toilet yang satu ini. Mungkin ada rasa deg-degan juga. Habis, harganya enggak main-main, senilai Rp 1,8 miliar!

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Toilet superduper mahal ini dipamerkan pada acara 11th World Toilet Summit and Expo yang digelar di Haikou, China, seperti diberitakan oleh Dailymail.co.uk, Jumat (25/11/2011). Acara itu sendiri digelar selama tiga hari dan menampilkan 115 desain toilet teranyar dari setidaknya 15 negara. Tidak dijelaskan dalam berita ini siapa pembuat toilet yang berlapis emas itu dan apakah ada orang yang betul-betul mau buang duit untuk membeli kakus lux itu.

Pameran ini tahun ini mengusung tiga tema yaitu Etika Toilet, Kualitas Hidup serta Kesehatan dan Pariwisata. Desain yang dipamerkan pun macam-macam, termasuk aneka temuan terbaru terkait teknologi “perkakusan.”

Salah satunya adalah desain yang digagas seorang remaja putri berusia 16 tahun. Dia mendesain sistem yang akan menjamin bahwa tak seorang pun bisa meninggalkan kloset tanpa menggelontornya terlebih dahulu. Ini lantaran pintu WC dijamin tak bisa dibuka kalau si pengguna tak menekan tombol penggelontor pada kloset terlebih dulu.

bas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya