SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pengelola objek wisata mengedepankan keamanan dan kenyamanan pengunjung pada saat libur Lebaran 2019. Sudah menjadi tradisi, masa liburan seperti ini digunakan untuk mengunjungi objek wista setelah momentum maaf memaafkan.

“Maka saya minta pengelola wisata agar mengedepankan keamanan, kenyamanan, menjaga kebersihan dan jaga harga, jangan ngepruk, ini penting,” katanya saat dihubungi melalui telepon oleh Kantor Berita Antara dari Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (5/6/2019).

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Menurut Gubernur Ganjar Pranowo, berbagai persiapan dan fasilitas pendukung juga harus diperhatikan oleh pengelola wisata karena masyarakat akan berlibur bersama keluarganya. “Antisipasi lonjakan pengunjung juga perlu dilakukan sejak jauh-jauh hari agar para wisatawan merasa nyaman berlibur,” ujarnya.

Politikus mantan anggota DPR itu mengaku telah mengecek kesiapan beberapa objek wisata di sela-sela melakukan pantauan arus mudik Lebaran 2019. Salah satu objek wisata yang menurut Ganjar Pranowo sudah ia datangi adalah Saloka Theme Park yang berada di Kawasan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jateng.

Pengecekan itu bertujuan memastikan kesiapan pengelola wisata dalam menyambut libur Lebaran 2019. Selain itu, pengelola objek wisata juga harus selalu kreatif dan inovatif dalam menyambut pengunjung dengan mempersiapkan wahana-wahana yang ada. “Dengan demikian para pengunjung dari berbagai daerah mau datang untuk berwisata,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya