SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Wakil Wali Kota (Wawali) Solo Achmad Purnomo meminta semua guru membuat karya berupa buku agar dicontoh para siswa.

Hal itu diucapkan Wawali saat Pergelaran Malam Pengabdian Guru dalam rangka HUT ke-73 PGRI dan HGN (Hari Guru Nasional), Sabtu (24/11/2018). Dalam acara itu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dengan menggandeng Tim Solopos di bawah manajemen PT Aksara Solopos meluncurkan 6 buku karya guru se-Solo. Ada pula peluncuran 5 buku lainnya sehingga totalnya 11 buku.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pada kesempatan itu diadakan pula penganugerahan penghargaan kepada puluhan guru yang dinilai memberikan kontribusi dan prestasi bagi sekolah masing-masing. Wawali mengimbau para guru bersemangat dalam mendidik ribuan anak didik menjadi orang sukses.

“Guru adalah orang hebat yang bisa melahirkan karya bermutu. Tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang hebat. Tanpa guru, tidak ada orang pintar. Selamat Hari PGRI! Hidup PGRI!” ujarnya di sela-sela acara di Aula SMK 8 Solo, Sabtu malam.

Wawali bangga dengan peluncuran buku yang dilakukan beberapa guru. “Saya bangga dengan launching buku ini. Saya imbau semua guru juga menciptakan buku, apa pun itu karyanya. Saya yakin semua guru pasti bisa menjadi contoh yang baik bagi muridnya. Apalagi jika guru menerbitkan sebuah buku yang bisa dipamerkan ke siswa-siswa di sekolah, pastinya para siswa akan merasa tertantang dan juga melakukan apa yang telah dilakukan gurunya,” ujar Achmad Purnomo kepada reporter Solopos.com, Tamara Geraldine. Wawali juga minta para guru mendidik para siswa supaya menjadi pemimpin yang baik untuk bangsa Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Solo, Etty Retnowati, mengapresiasi kegiatan HUT ke-73 PGRI dan HGN sebagai wadah silaturahmi antarguru dari berbagai sekolah. “Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bagi guru-guru di Solo. Guru-guru kan jarang bertemu jika tidak ada kegiatan semacam ini. Tujuan lain sebagai semangat menyambut HUT ke-73 PGRI dan HGN,” ujar Etty.

Etty juga mengaku bangga terhadap guru-guru yang bisa meluncurkan buku bersama Solopos. “Bangga sekali guru-guru bisa berkolaborasi dengan Solopos, apalagi Solopos selalu memberikan informasi-informasi up to date setiap hari. Saya mengimbau agar [lebih] banyak guru yang termotivasi untuk menerbitkan buku karya sendiri. Saya yakin guru-guru pasti bisa,” ujar Etty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya