SOLOPOS.COM - Penampilan baru Achmad Purnomo, Wakil Wali Kota Solom Sabtu (18/7/2020). (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, SOLO -- Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dikabarkan terkonfirmasi positif tertular Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan akhir pekan lalu.

Informasi tersebut disampaikan salah seorang anggota DPRD Solo, Jumat (24/7/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Informasinya Wakil Wali Kota Solo terkonfirmasi positif Covid-19. Mungkin bisa dicek ke gusgas," kata legislator yang minta dirahasiakan namanya itu.

Saat dimintai konfirmasi, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih, membenarkan informasi Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo positif Covid-19.

Ekspedisi Mudik 2024

Dekati 1.000 Kasus, Ini Perincian Positif Covid-19 di Soloraya

Sementara itu, saat dihubungi wartawan, Jumat, Achmad Purnomo mengatakan mendapat informasi dirinya positif Covid-19 pada Kamis (23/7/2020) sore.

"Coba tanya kepala dinas [kesehatan Kota Solo] saja, saya kan dua kali [tes swab] yang pertama negatif yang kedua kok kabarnya tendensi positif lha saya ndak berani cerita. Nyuwun priksa kepala dinas Bu Ning saja. Ini hasilnya saya tunggu kok," ungkap dia.

Merasa Sehat Sekali

Achmad Purnomo mengaku saat ini menjalani karantina di rumah mulai kemarin sore.

Purnomo mengaku menjalani tes swab dua kali pada Jumat (17/7/2020) dan Sabtu (18/7/2020) lalu dengan didatangi petugas di kediamannya.

BTC Solo Kembali Buka Setelah Tutup Sepekan, Belum Semua Pedagang Jualan

"Kayaknya saya merasa sehat sekali, ndak ada keluhan sama sekali, ndak tahu ini. Ya supaya hati-hati. Kemarin sore masih rapat di OJK. Isunya [positif Covid-19] kemarin sore. Kejelasannya nyuwun priksa kepala dinas saja," kata Purnomo.

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, juga membenarkan informasi Achmad Purnomo positif Covid-19.

Dia menjelaskan hasil tes swab pertama Achmad Purnomo hasilnya antara positif dan negatif atau abu-abu, sedangkan kedua positif.

"Besok swab kabeh [semua]," kata dia.

Kabar Terbaru Virus Corona di Solo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya