SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Salatiga Muh. Haris (keempat dari kiri) meresmikan fasilitas baru di Taman Bendosari, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jateng, Kamis (28/12/2017). (Salatiga.go.id)

Vandalisme diharapkan tak lagi menyasar Taman Bendosari Salatiga.

Semarangpos.com, SEMARANG – Taman Bendosari di Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) yang tampak cantik sempat menjadi bahan perbincangan netizen di media sosial Facebook karena telah dicemari pelaku vandalisme. Wakil Wali Kota Salatiga Muh. Haris berharap aksi merusak itu tak lagi menyasar Taman Bendosari Salatiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan itu disampaikan Haris kala meresmikan monumen pesawat, taman air, dan lapangan futsal di Taman Bendosari, Kamis (28/12/2017). “Apa yang sudah ada di Taman Kota Salatiga ini mari kita rawat dan jaga bersama. Taman ini dan juga Hutan Kota di seberang jalan tidak perlu tiket alias gratis. Ini adalah milik kita bersama. Karenanya, jangan sampai ada vandalisme atau perusakan terhadap ruang publik ini,” ungkap Haris seperti dikutip pada laman resmi milik Pemkot Salatiga.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumya, vandalisme yang menyasar Taman Bendosari Salatiga sempat memicu kemarahan netizen. Pasalnya, ada berbagai macam coretan di beberapa sudut yang mencemari taman tersebut.

Pada acara tersebut, wakil wali kota Salatiga itu juga berharap akan ada papan nama Kota Salatiga di taman tersebut sebagai identitas. “Harapannya adalah kota kita semakin dikenal agar banyak orang yang mampir ke kota kita,” imbuh Haris.

Selain pesan Haris terkait vandalisme, pada acara itu juga disertai sambutan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Salatiga Prasetyo Ichtiarto. Dalam sambutannya, Prasetyo mengungkapkan pembangunan monumen pesawat, taman air, serta lapangan futsal itu bertujuan untuk menambah daya tarik pengunjung. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya