SOLOPOS.COM - Wakil Rektor Udinus, Pulung Nurtantio Andono, saat memberikan sambutan pada acara Solopos Goes to Campus 2022 di kampus Udinus, Kota Semarang, Rabu (28/9/2022). (Solopos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Wakil Rektor IV Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Pulung Nurtantio Andono, mengatakan jumlah lulusan Udinus Semarang yang menekuni wirausaha setiap tahunnya terus mengalami pertumbuhan. Bahkan, hingga kini sudah ada sekitar 10 persen lulusan Udinus yang menjadi pengusaha atau menekuni dunia wirausaha.

Hal itu disampaikan Pulung di sela kegiatan Solopos Goes to Campus 2022 yang digelar Solopos Media Group bekerja sama dengan Sharp, Tokopedia, Bank Jateng, Telkom, Astra Honda Motor, Bank Mandiri, Epson, dan Galeri 24 di kampus Udinus Semarang, Rabu (28/9/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya berterima kasih kepads Solopos. Ini [Solopos Goes to Campus] mendukung program kami dalam menanamkan semangat entrepreneurship ke dalam diri mahasiswa kami,” kata Pulung.

Sejauh ini, program yang dilakukan Udinus adalah dengan mendatangkan praktisi bisnis ke dalam kelas-kelas kewirausahaan di kampusnya. Digelarnya Solopos Goes to Kampus 2022 dengan menghadirkan pembicara yang merupakan praktisi industri kreatif sejalan dengan program Udinus mencetak lulusan bermental pengusaha.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam acara itu, Udinus turut mendatangkan para pakar atau praktisi seperti inisiator Diplomat Success Challenge (DSC), Edric Chandr; Sutradara Bakar Production, Dwi Mustanto; hingga Pemimpin Redaksi (Pimred) Solopos, Rini Yustiningsih.

Baca juga: Solopos Goes to Campus, Inisator DSC Ajak Mahasiswa Udinus Jadi Enterpreneur

“Ilmu-ilmu dari Mas Edric dan Mas Mus ini ilmu yang aplikatif, bisa diterapkan langsung oleh mahasiswa kami. Sebenarnya tamu praktisi sudah biasa kami datangkan di akhir mata kuliah kewirausahaan, namun bedanya hari ini semua siswa bisa hadir menyimak,” lanjutnya.

300-an Peserta

Acara Solopos Goes to Campus 2022 yang digelar di kampus Udinus Semarang itu berlangsung meriah. Dari kuota pendaftar yang disediakan panitia sebanyak 200 orang, mahasiswa yang hadiri mencapai 300-an orang.

Para mahasiswa Udinus tak hanya sekadar datang mengikuti acara. Mereka juga tampil aktif baik dalam sesi tanah jawab maupun berbagai game yang digelar sepanjang acara.

Baca juga: Solopos Goes to Campus 2022: Sutradara Mas Mus Motivasi Mahasiswa Udinus

Dalam sesi tanya jawab, seorang mahasiswa bernama Miko menanyakan kepada ketiga pembicara terkait kepuasan yang dirasakan dalam pencapaian selama ini. Sutradara Bakar Production, Dwi Mustanto alias Mas Mus, yang pun menjawab pertanyaan mahasiswa itu dengan penuh keakraban.

“Saat ini saya sudah nyaman duduk di kursi empuk pembicara tapi ini bukan untuk saya. Hal untuk saya adalah ketika BBM naik, di situ ada bahan untuk naskah. Demikian juga halnya kalian, harus resah ketika beasiswa buat kalian dihapus,” ujar Mas Mus berbagi tips mengasah kreativitas.

Solopos Goes to Campus 2022 di Udinus berakhir dengan pengumuman hadiah uang tunai bagi pengunggah foto unik di akun isntagram dengan memyertakan tagar #SoloposGoesToCampus2022_UdinusSemarang. Selain digelar di Udinus Semarang, acara ini rencana juga digelar di Universitas Kristen Wacana (UKSW) Salatiga dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Oktober mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya