Wakil Rektor Udinus: Solopos Goes to Campus Selaras dengan Program Kampus

Solopos Goes to Campus 2022 merupakan acara yang digelar di sejumlah kampus salah satunya Udinus Semarang.

 Wakil Rektor Udinus, Pulung Nurtantio Andono, saat memberikan sambutan pada acara Solopos Goes to Campus 2022 di kampus Udinus, Kota Semarang, Rabu (28/9/2022). (Solopos.com-Imam Yuda S.)

SOLOPOS.COM - Wakil Rektor Udinus, Pulung Nurtantio Andono, saat memberikan sambutan pada acara Solopos Goes to Campus 2022 di kampus Udinus, Kota Semarang, Rabu (28/9/2022). (Solopos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Wakil Rektor IV Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Pulung Nurtantio Andono, mengatakan jumlah lulusan Udinus Semarang yang menekuni wirausaha setiap tahunnya terus mengalami pertumbuhan. Bahkan, hingga kini sudah ada sekitar 10 persen lulusan Udinus yang menjadi pengusaha atau menekuni dunia wirausaha.

Hal itu disampaikan Pulung di sela kegiatan Solopos Goes to Campus 2022 yang digelar Solopos Media Group bekerja sama dengan Sharp, Tokopedia, Bank Jateng, Telkom, Astra Honda Motor, Bank Mandiri, Epson, dan Galeri 24 di kampus Udinus Semarang, Rabu (28/9/2022).

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Saya berterima kasih kepads Solopos. Ini [Solopos Goes to Campus] mendukung program kami dalam menanamkan semangat entrepreneurship ke dalam diri mahasiswa kami,” kata Pulung.

Sejauh ini, program yang dilakukan Udinus adalah dengan mendatangkan praktisi bisnis ke dalam kelas-kelas kewirausahaan di kampusnya. Digelarnya Solopos Goes to Kampus 2022 dengan menghadirkan pembicara yang merupakan praktisi industri kreatif sejalan dengan program Udinus mencetak lulusan bermental pengusaha.

Dalam acara itu, Udinus turut mendatangkan para pakar atau praktisi seperti inisiator Diplomat Success Challenge (DSC), Edric Chandr; Sutradara Bakar Production, Dwi Mustanto; hingga Pemimpin Redaksi (Pimred) Solopos, Rini Yustiningsih.

Baca juga: Solopos Goes to Campus, Inisator DSC Ajak Mahasiswa Udinus Jadi Enterpreneur

“Ilmu-ilmu dari Mas Edric dan Mas Mus ini ilmu yang aplikatif, bisa diterapkan langsung oleh mahasiswa kami. Sebenarnya tamu praktisi sudah biasa kami datangkan di akhir mata kuliah kewirausahaan, namun bedanya hari ini semua siswa bisa hadir menyimak,” lanjutnya.

300-an Peserta

Acara Solopos Goes to Campus 2022 yang digelar di kampus Udinus Semarang itu berlangsung meriah. Dari kuota pendaftar yang disediakan panitia sebanyak 200 orang, mahasiswa yang hadiri mencapai 300-an orang.

Para mahasiswa Udinus tak hanya sekadar datang mengikuti acara. Mereka juga tampil aktif baik dalam sesi tanah jawab maupun berbagai game yang digelar sepanjang acara.

Baca juga: Solopos Goes to Campus 2022: Sutradara Mas Mus Motivasi Mahasiswa Udinus

Dalam sesi tanya jawab, seorang mahasiswa bernama Miko menanyakan kepada ketiga pembicara terkait kepuasan yang dirasakan dalam pencapaian selama ini. Sutradara Bakar Production, Dwi Mustanto alias Mas Mus, yang pun menjawab pertanyaan mahasiswa itu dengan penuh keakraban.

“Saat ini saya sudah nyaman duduk di kursi empuk pembicara tapi ini bukan untuk saya. Hal untuk saya adalah ketika BBM naik, di situ ada bahan untuk naskah. Demikian juga halnya kalian, harus resah ketika beasiswa buat kalian dihapus,” ujar Mas Mus berbagi tips mengasah kreativitas.

Solopos Goes to Campus 2022 di Udinus berakhir dengan pengumuman hadiah uang tunai bagi pengunggah foto unik di akun isntagram dengan memyertakan tagar #SoloposGoesToCampus2022_UdinusSemarang. Selain digelar di Udinus Semarang, acara ini rencana juga digelar di Universitas Kristen Wacana (UKSW) Salatiga dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Oktober mendatang.

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Bagikan Cokelat, Cara Polres Salatiga Sosialisasikan Nomor Layanan Aduan

      Brosur yang dibagikan kepada masyarakat bukan hanya tentang Layanan 110, namun juga berisi informasi layanan publik yang ada di Polres Salatiga berupa pembuatan SIM, SKCK, tata cara pelaporan di SPKT dan layanan sidik jari Sat Reskrim.

      Desa Conto Wonogiri Jadi Desa Wisata Terbaik Jateng 2022 untuk Kategori Ini

      Desa Wisata Conto di Kabupaten Wonogiri didapuk sebagai desa wisata terbaik Jateng 2022 untuk kategori Sapta Pesona dan CHSE.

      Lima Kata Khas Semarangan, Nomor Satu Kasar bin Agresif

      Berikut lima kata-kata yang menjadi ciri khas bahasa daerah Semarang atau Semarangan.

      Selamat! Desa di Banyumas Ini Raih Predikat Desa Wisata Terbaik Jateng 2022

      Desa Wisata Pekunden di Kabupaten Banyumas dinobatkan sebagai desa wisata terbaik atau meraih juara pertama dalam Gelar Desa Wisata Jawa Tengah (Jateng) 2022.

      Solidaritas, Napi & Sipir Lapas Semarang Galang Dana bagi Korban Gempa Cianjur

      Napi dan sipir Lapas Kedungpane Semarang menggelar doa bersama dan menggalang dukungan bagi korban gempa Cianjur.

      225 Pemuda Jateng Ditempa Jadi Pebisnis di Salatiga

      Yayasan Plan Indonesia dan SPPQT memberikan pelatihan kewirausahaan kepada ratusan pebisnis muda asal Jateng di Salatiga.

      Miris, Gaji Guru Madrasah di Blora Rp50.000 per Bulan

      Gaji guru madrasah di Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng), disebut masih jauh di bawah kesejahteraan yakni Rp50.000 per bulan.

      Kongres Ulama di Jepara Berakhir, Ini 8 Rekomendasi untuk Pemerintah Jokowi

      Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) II yang digelar di Jepara, Jateng, telah resmi berakhir dengan menghasilkan 8 rekomendasi.

      Janjikan Bisa Lolos CPNS, Guru PNS di Grobogan Dilaporkan ke Polisi

      Dua PNS, di mana salah satunya guru SMP dilaporkan ke polisi atas dugaan penipuan penerimaan CPNS di Kabupaten Grobogan.

      Selamatkan Lahan Kritis, Pemprov Jateng Tanam Jutaan Pohon

      Pemprov Jateng telah melakukan penanaman jutaan pohon sebagai upaya menyelamatkan lahan kritis.

      Sopir Ambulans di Ambarawa Jadi Korban Pembunuhan, Pelaku Diduga Perempuan

      Seorang sopir ambulans di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, diduga menjadi korban pembunuhan seorang perempuan.

      Truk Salip Truk di Jalan Kudus-Pati, Pengendara Vario Jadi Korban

      Kecelakaan maut melibatkan truk tronton dengan pengendara sepeda motor Vario terjadi di Jalan Kudus-Pati, Kabupaten Kudus.

      Warga Belum Terima Ganti Rugi Tol Semarang-Demak, PPK: Tidak Ada Nama Suparwi

      Seorang warga Desa Pulosari, Kecamatan Karangtengah, Demak, mengeklaim belum mendapatkan uang ganti rugi atas tanah yang digunakan pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi II.

      Hilang Sejak Kamis, Kakek asal Grobogan Ditemukan Meninggal di Sawah

      Seorang kakek berusia 64 tahun asal Grobogan ditemukan meninggal dunia di area sawah dalam posisi tergeletak.

      Kebut Proyek Tol Semarang-Demak, Gubernur Ganjar Bentuk Tim Khusus

      Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, membentuk tim khusus untuk mempercepat pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi I.

      Serunya Visiting Day KB-TK Kristen I Satya Wacana Salatiga

      Gebyar acara Visiting Day juga dimeriahkan dengan pameran hasil karya anak selama pembelajaran dalam satu semester bertemakan “Sea”.