SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Teheran [SPFM], Wakil Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Sharif Malekzadeh mengundurkan diri setelah mendapat tekanan dari kelompok garis keras dan anggota DPR yang mengancam akan memakzulkan dirinya. Pertikaian soal Malekzadeh merupakan bagian dari adu kuat antara Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, parlemen, dan ulama Iran.

Kantor berita Iran Fars melaporkan bahwa pengunduran diri Malekzadeh telah diterima pada Selasa (21/6) kemarin. Malekzadeh tengah menghadapi tuduhan korupsi. Namun, dia menolak tuduhan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia merupakan sekutu dari kepala staf Presiden Ahmadinejad, Esfandiar Rahim Mashaei. Kelompok garis keras menentang keberadaan Mashaei dalam pemerintahan Ahmadinejad. Mereka memandang Mashaei sebagai pemimpin gerakan reformasi yang akan melakukan perubahan pascaberakhirnya pemerintahan Ahmadinejad tahun 2013. [miol/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya