SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10/2019). (Antara-Dhemas Reviyanto)

Solopos.com, JAKARTA -- Ada yang menarik dari susunan Menteri dan Wakil Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Maruf Amin. Jika jabatan Menhan dipegang oleh Prabowo Subianto, kursi Wakil Menhan dipegang oleh Sakti Wahyu Trenggono yang merupakan mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf.

Seusai dilantik oleh Presiden Jokowi, Jumat (25/10/2019), Sakti menuju ke Kantor Kemenhan, Gedung Jendral Soedirman, Jakarta Pusat. Namun dalam acara penyambutan itu, Prabowo tidak terlihat dan pulang ke rumahnya di Hambalang, Bogor.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Prabowo disebut berhalangan hadir lantaran ada acara lain yang mengharuskan dirinya bertolak ke Hambalang. Hal itu disampaikan Sekjen Kemenhan Agus Setiadji saat memberikan pidato dalam acara menyambut Wamenhan Trenggono.

Meski berhalangan hadir, Agus menyampaikan pesan dari Prabowo yang mengaku bersyukur atas dipilihnya Trenggono sebagai wakilnya.

Jika Prabowo Subianto Direshuffle, Arief Poyuono Gerindra Salahkan Jokowi

"Mohon maaf Bapak tadi saya sudah mendapatkan arahan dari Menteri Pertahanan karena Menhan [Prabowo Subianto] ada acara beliau langsung ke Hambalang tapi ke Kertanegara dulu. Tetapi beliau sangat bersyukur dan bangga. Dan mungkin Bapak sudah dapat komunikasi langsung dengan Bapak Menteri Pertahanan," kata Agus, dilansir Suara.com.

Ryamizard Blak-Blakan Buka Aib Prabowo Subianto di Masa Lalu

Berkenaan dengan itu, Agus yang mewakili jajaran di Kemenhan pun menyampaikan ucapan selamat kepada Trenggono.

Agus meyakini kehadiran Trenggono sebagai pendamping Prabowo akan semakin membantu untuk melengkapi kegiatan yang berkaitan dengan aspek pertahanan di Kemenhan.

Nadiem Makarim Diprediksi Cuma Setahun Jadi Mendikbud

"Intinya kami selaku staf bapak di Kemhan sangat membuka pintu dan sangat siap untuk bergabung dapat arahan dan bekerja sama dengan bapak wakil Menhan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Wahyu Sakti Trenggono, sebagai Wakil Menteri Pertahanan untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Prabowo Sudah Menteri, Admin Gerindra Masih Kritik Sri Mulyani Soal Utang

Dengan gamblang Trenggono mengatakan dirinya ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pertahanan seusai diminta Jokowi untuk membantu mengembangkan sektor industri pertahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya