SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos,com, MADIUN — Ginny Kusuma Dewi yang mewakili Kota Madiun berhasil meraih juara ketiga dalam ajang pemilihan duta Gemar Makan Ikan (Gemarikan) tingkat Provinsi Jawa Timur.

Siswi SMA Negeri 2 Kota Madiun itu memukau para juri saat grand final, Kamis (21/3/2019), pada ajang yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Alhamdulillah, bisa meraih posisi terbaik ketiga,” ujar Kepala Bidang Perikanan dan Peternakan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun, Dorce Lomo, Sabtu (23/3/2019).

Dia menguraikan persaingan di ajang tersebut cukup ketat dari tingkat 10 besar hingga masuk ke grand final. Ada 50 pasang peserta dari seluruh wilayah Jawa Timur yang bersaing di ajang tersebut.

Ginny Kusuma Dewi masuk 10 besar, namun duta Gemarikan pasangan Ginny dari Kota Madiun gagal masuk 10 besar saat penilaian sebelumnya.

Dorce menjelaskan ada banyak hal yang dinilai juri dalam ajang pemilihan tersebut. Di antaranya penilaian tentang public speaking berbahasa Inggris dan penguasaan tentang perikanan. 

Dengan diraihnya posisi tiga terbaik, prestasi Kota Madiun meningkat. Tahun sebelumnya, duta Gemarikan dari Kota Madiun hanya berhasil masuk 10 besar pada ajang yang sama.

Ajang pemilihan Duta Gemarikan Jawa Timur merupakan program Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur yang digelar tiap tahun. 

Kegiatan tersebut bertujuan mendongkrak tingkat konsumsi ikan di wilayah Provinsi Jawa Timur dan Kota Madiun dan yang dinilai masih rendah. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya